Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tidak Lagi Jabat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil: Dua Minggu Lagi Saya Launching Skincare

Ridwan Kamil mengkahiri masa tugasnya sebagai gubernur Jawa Barat pada 5 September 2023.

Editor: Erik S
zoom-in Tidak Lagi Jabat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil: Dua Minggu Lagi Saya Launching Skincare
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama istri Atalia Praratya dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum bersama istri Lina Marlina melambaikan tangan sebagai tanda berpamitan kepada para ASN pada Apel Pagi bersama Pejabat Tinggi Pratama, serta ASN Setda dan BPKAD di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (4/9/2023). Pada kesempatan tersebut Ridwan Kamil bersama wakilnya Uu Ruzhanul Ulum berpamitan kepada para ASN karena masa jabatannya akan berakhir pada 5 September 2023 dan akan digantikan oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) *** Local Caption *** 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG-  Ridwan Kamil bercanda akan meluncurkan produk perawatan kulit (skincare) setelah tidak lagi menjabat gubernur Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengkahiri masa tugasnya sebagai gubernur Jawa Barat pada 5 September 2023.

Baca juga: Ridwan Kamil soal Pilpres 2024: Nama Saya Memang Masuk Survei, Tinggal Tunggu Takdir Saja

Jabatannya akan digantikan oleh Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin.

"Pagi ini pukul 08.35, kami mohon pamit. Sampai jumpa di lain waktu, di lain takdir. Hatur nuhun," kata Ridwan Kami di halaman Gedung Sate.

Ridwan Kamil mengatakan setelah itu ia akan kembali menjadi warga biasa, seorang arsitek, dan bercanda bahwa akan meluncurkan produk skincare.

"Jam 08.00 pagi habis sudah tugas. Habis itu saya warga biasa. Jadi kalau butuh desain arsitek Ridwan Kamil, silakan. Program endorse dengan follower 20 jutaan, bisa. Dua minggu lagi saya launching skincare saya," kata Ridwan Kamil yang diikuti tawa para ASN.

Ia pun menyatakan detik itu, yang ada di hatinya adalah melanjutkan sebagai Gubernur Jabar di periode kedua.

BERITA TERKAIT

"70 persen hati saya adalah akan melanjutkan jadi Gubernur Jabar lagi karena itu paling nyata, paling realistis. Tapi jeda setahun itu takdir bisa berubah-ubah. Ada gosip nasional, tapi nasional mah banyak plot twist, banyak tikungan," katanya.

Keinginan Ridwan Kamil maju lagi jadi gubernur direspons PDI Perjuangan.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyebut Ketua Umum Megawati Soekarnoputri juga mempertimbangkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Basarah mengatakan Megawati akan mempertimbangkan semua tokoh secara seksama untuk mendampingi Ganjar.

Baca juga: PDIP Sebut Megawati Pertimbangkan Ridwan Kamil Cawapres Ganjar

"Saya kira semua bacawapres dipertimbangkan Bu Mega dengan penuh seksama dengan berbagai pertimbangan dan alasan-alasan mengapa tokoh tersebut menjadi pertimbangan," kata Basarah di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar, Menteng, Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Sebagai kepala daerah yang dianggap sukses, Basarah menuturkan Kang Emil tentu dipertimbangkan juga.

"Saya kira Pak Ridwan Kamil sebagai salah satu tokoh kepala daerah yang dinilai juga sukses memimpin Jabar sebagai satu kandidat yang masuk dalam pertimbangan-pertimbangan tersebut," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas