Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PPN Diimbau Jaga Budaya Adat Istiadat dan Keberagaman di Siantar

Kota Siantar merupakan miniatur Indonesia. Masyarakatnya hidup berdampingan.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Willem Jonata
zoom-in PPN Diimbau Jaga Budaya Adat Istiadat dan Keberagaman di Siantar
Ist
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Bane Raja Manalu saat menghadiri pelantikan DPC PPN Pematang Siantar dan PAC PPN Siantar Sitalasari di Mora Cafe Jalan SM Raja, Pematangsiantar, Sabtu (9/9/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM - Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Bane Raja Manalu memberikan motivasi kepada organisasi Pemuda Peduli Nias (PPN) Kota Pematang Siantar agar bertumbuh dengan tidak menghilangkan budaya adat istiadatnya. 

"Saya setuju organisasi Nias ini tidak hanya untuk Nias saja, tapi untuk Indonesia. PPN adalah rumah kita bersama yaitu Indonesia. Mari kita bersama-sama membangun Kota Pematangsiantar. Jangan kita biarkan ada orang yang memecah belah Kebinekaan atau keberagaman di Kota Pematangsiantar," ujar Bane Raja Manalu pada pelantikan DPC PPN Pematang Siantar dan PAC PPN Siantar Sitalasari di Mora Cafe Jalan SM Raja, Pematangsiantar, Sabtu (9/9/2023). 

Ia mengatakan, saat ini ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Nias bertumbuh semakin baik. 

Ditambah dengan kehadiran PPN yang memiliki semngat untuk Nias tetap bertumbuh tanpa menghilangkan budaya dan adat istiadat. 

Bane mengatakan, kota Siantar merupakan miniatur Indonesia. Masyarakatnya hidup berdampingan, sehingga Pemuda Peduli Nias diharapkan menjadi organisasi yang hebat dan profesionalisme. 

"Kita harapkan organisasi ini melahirkan orang-orang hebat. Melahirkan juragan dari Nias. Melahirkan asosiasi Lawyer Nias, dan melahirkan asosiasi musisi Nias. Meskipun saya bukan orangtua Nias, tapi siap berkolaborasi dengan Nias. Saya juga orang yang suka dengan tarian Nias," katanya.

Baca juga: Bane Raja Manalu Dorong Ibu-ibu UMKM Daftarkan Merek Agar Usaha Naik Kelas

BERITA REKOMENDASI

Calon DPR RI Nomor Urut 2 Dapil Sumut 3 dari Partai PDI Perjuangan tersebut menyampaikan salam dari  Menteri Hukum dan HAM RI, Yasona Laoly. Yasona Laoly adalah orang yang terus mendukung pembangunan Nias. 

"Kalau kita bersama, pasti banyak hal yang akan bisa kita lakukan Kalau kita satu hati kita bisa menang bersama," katanya. 

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua DPC PPN Siantar, Badukari Halawa, SH dan pengurus lainnya serta masyarakat Nias se Kota Pematan Siantar. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas