Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Gandos Palembang Dilaporkan Hilang, Diduga Tenggelam di Sungai Musi

Sang Pendi (68), menyebut Bobi yang memang mengalami gangguan dan bisikan mistis mondar-mandir dari rumah ke pondok di pinggir Sungai Musi

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Warga Gandos Palembang Dilaporkan Hilang, Diduga Tenggelam di Sungai Musi
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Bobi (28) seorang pria warga Gandus dilaporkan tenggelam di perairan Sungai Musi sejak pukul 03.00 dini hari, Senin (18/9/2023). Warga dan penyelam tradisional berusaha melakukan pencarian Bobi. 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Rachmad Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Bobi (28) dilaporkan tenggelam dilaporkan perairan Sungai Musi sejak pukul 03:00 WIB dinihari, Senin (18/9/2023).

Warga Jalan Lettu Karim Kadir, Lorong Abdul Hamid, Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus itu terlihat terakhir kali oleh warga berada di pondok terapung di pinggir Sungai Musi tidak jauh dari rumahnya.

Pendi (68) uwak korban mengatakan keponakannya yang memang mengalami gangguan dan bisikan mistis sebelumnya terlihat sering mondar-mandir dari rumah ke pondok di pinggir Sungai Musi.

"Dari jam 9 malam dia keluar ke pondok, lalu pulang lagi jam setengah 11 malam.

Dan beberapa kali bolak-balik, sampai sekitar jam 1 malam dia pulang dan mengunci kedua orangtuanya dari luar. Lalu balik lagi ke pondok, dan terakhir terlihat oleh warga sekitar jam 3 dinihari dan sampai sekarang hilang, " ujar Pendi.

Informasi hilangnya sang keponakan diberi tahu oleh adiknya yang merupakan ayah Bobi dan juga tetangganya.

Baca juga: 2 Warga Pesisir Selatan Sumbar Hilang Tenggelam, Basarnas Turunkan Kapal SAR KN Yudistira

BERITA TERKAIT

Di tempat Bobi terlihat terakhir kali hanya ada bungkus rokok dan minuman cup milik Bobi.

"Dikasih tau warga kalau Bobi terakhir terlihat di pondok dan sampai sekarang hilang, " katanya.

Sejak pagi hingga sore hari, warga dan penyelam tradisional telah bergantian menyelam ke dalam perairan Sungai Musi untuk mencari keberadaan Bobi.

"Kami sudah menyisir sekitar perairan Sungai Musi dan sejak siang tadi sampai sore sudah 3 orang bergantian menyelam. Belum ketemu juga, " katanya.

Ahmad Sadam (32) tetangga korban mengatakan, awalnya ia sempat diajak korban keluar rumah.

Namun ia menolak ajakan tersebut karena hendak tidur.

"Sekitar jam 9 malam dia manggil saya mau ajak keluar. Tapi saya tidak mau. Nah cerita dari warga memang ada beberapa orang yang sedang memancing di pondok itu sekitar jam setengah 11 mungkin karena takut diganggu sama Bobi mereka memilih pergi.

Terakhir ada ibu-ibu disini tetangga kami juga yang lihat Bobi di pondok sekitar sekitar pukul setengah 3 dinihari, " tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Seorang Pria Warga Gandus Tenggelam di Sungai Musi, Tertinggal Bungkus Rokok dan Minuman Cup

Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas