Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kronologi Pria Todong Pemilik Warung di Sumedang, Minta Uang 100 Ribu, Video Viral di Media Sosial

Kronologi seorang pria melakukan aksi penodongan kepada pemilik warung di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (20/9/2023).

Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Kronologi Pria Todong Pemilik Warung di Sumedang, Minta Uang 100 Ribu, Video Viral di Media Sosial
Tangkap layar akun Instagram @infojawabarat
Kronologi aksi pria menodong dan memalak pemilik warung di kawasan Sumedang, Jawa Barat, Rabu (20/9/2023), videonya viral di media sosial. 

TRIBUNNEWS.COM - Kronologi seorang laki-laki melakukan aksi penodongan terhadap pemilik warung di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (20/9/2023).

Dalam video yang beredar hingga viral di media sosial, terlihat seorang pria memakai helm memasuki warung dan meminta sejumlah uang.

Aksi penodongan di kawasan Jatinangor itu, terekam kamera CCTV.

Pria berpisau itu, melakukan aksinya diduga dalam pengaruh minuman keras.

Kini, pelaku berinisial LAF (17) ini telah ditangkap jajaran Polres Sumedang.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Sumedang, AKP Maulana Yusuf, mengatakan pelaku berinisial LAF ini merupakan pelajar SMK di Jatinangor.

"Pelaku, saat ini masih tercatat sebagai pelajar di salah satu SMK di Jatinangor," kata Maulana, dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com, Jumat (22/9/2023).

Baca juga: Cerita Mbah Panut, Polisi di Polres Bantul yang Viral, Jelang Pensiun Ajukan Sidang Nikah

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Kapolsek Jatinangor, AKP Dadang Sudiantoro, membernarkan pelaku telah ditangkap saat waktu Subuh.

"Benar, pelaku sudah ditangkap tadi Subuh," kata Dadang Sudiantoro dikonfirmasi TribunJabar.id, Kamis (21/9/2023) siang.

Kapolsek mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan oleh tim gabungan dari Resmob Polres Sumedang dan Tim Reskrim Polsek Jatinangor.

"Pelaku yang ditangkap hanya satu orang. Pelaku diketahui merupakan warga Cileunyi, Kabupaten Bandung. Perkara ini ditangani Polres Sumedang, " ucapnya.

Kronologi Kejadian

Lebih lanjut, Maulana mengatakan, kronologi kejadian ketika LAF pulang dari bermain biliar bersama seorang temannya di Jatinangor.

"LAF kemudian berkeliling dengan sepeda motor di sekitar Jatinangor. Namun, ketika tiba di wilayah Jatiroke, ia melihat sebuah warung yang masih buka dan memutuskan untuk berhenti di sana," tutur Maulana.

Maulana menyebut, karena dalam keadaan mabuk dan tidak memiliki uang, LAF turun dari motor sedangkan seorang temannya menunggu di motor.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas