Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yang Dinanti Warga Kampus, Terobosan Indosat Ooredoo Hutchison Dukung Aktivitas Digital Mahasiswa

Area atau yang dikenal sebagai Corner IM3 dengan berbagai fasilitas dapat ditemui di Kantin MN Tepi Danau UMS,, memfasilitasi mahasiswa

Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Daryono
zoom-in Yang Dinanti Warga Kampus, Terobosan Indosat Ooredoo Hutchison Dukung Aktivitas Digital Mahasiswa
Istimewa
Corner IM3 pada peluncuran IM3 Digital Experience Center (IM3 DXC) 

TRIBUNNEWS.COM – Civitas akademika Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyambut baik kehadiran Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) di area kampus. Perusahaan telekomunikasi digital ini memberikan dukungan terhadap pembangunan kapasitas digital mahasiswa.

Terobosan aktivitas digital bagi mahasiswa ini memang dinanti. Tak hanya oleh pemangku, dosen hingga mahasiswa pun merasa terbantu.

Adapun fasilitas disediakan IOH sejalandengan peluncuran IM3 Digital Experience Center (IM3 DXC). Fasilitas itu sebagai dukungan terhadap pemenuhan kebutuhan digital mahasiswa.




Area atau yang dikenal sebagai Corner IM3 dengan berbagai fasilitas dapat ditemui di Kantin MN Tepi Danau UMS, tak jauh dari Gedung Rektorat UMS.

IM3 DXC ini akan menjadi wadah kolaborasi untuk peningkatan kapasitas mahasiswa mulai dari pengembangan business incubator hingga technopreneurship bagi mahasiswa.

Hadir dalam launching program tersebut, Wakil Rektor 2 UMS, Prof. Dr. Muhammad Da’i menyambut baik dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari Indosat Ooredoo Hutchison sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di tanah air.

“Kami dengan tangan terbuka terus mengeksplorasi berbagai kolaborasi dengan bertujuan untuk mengakselerasi kompetensi mahasiswa di bidang digital, selaras dengan program pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

“Kami juga berharap kerja sama berkelanjutan antara Indosat Ooredoo Hutchison dan UMS akan berdampak bagi positif bagi lahirnya inovasi-inovasi baru di lingkungan kampus, tidak hanya di bidang ilmu pengetahuan tapi juga di bidang entrepreneurship.”

Mahasiswa beraktivitas di Corner iM3 pada peluncuran IM3 Digital Experience Center (IM3 DXC)
Mahasiswa beraktivitas di Corner iM3 pada peluncuran IM3 Digital Experience Center (IM3 DXC) (Istimewa)

Sementara, SVP – Head of Region Central & West Java Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia, mengatakan, IM3 DXC merupakan simbol dukungan Indosat melalui brand IM3 terhadap akselerasi digitalisasi di kalangan generasi muda, khususnya mahasiswa.

“Melalui IM3 DXC, mahasiswa dapat memenuhi kebutuhan digitalnya untuk menunjang proses pembelajaran. Peluncuran IM3 DXC ini juga akan menjadi langkah awal bagi kerja antara Indosat Ooredoo Hutchison dan UMS dalam hal pembangunan kapasitas digital dari mahasiswa,” terang dia.

Dengan perkembangan teknologi digital saat ini, dibutuhkan generasi muda yang kreatif, melek digital, dan berdaya saing tinggi”.

IM3 DXC juga dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan internet mahasiswa yang akan dikelola bersama oleh IM3 dan Badan Pengembangan Usaha (BPU) UMS.

IM3 akan mendukung sepenuhnya pengelolaan IM3 DXC, termasuk penyediaan produk-produk IM3 untuk mendukung kebutuhan operasional kampus.

Keuntungan yang dihasilkan dari IM3 DXC akan disalurkan dan dikelola Kembali sepenuhnya oleh BPU UMS.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas