Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun
Tujuan Terkait

Perluas Akses Layanan Kesehatan, Pemkot Surabaya Bangun RSUD Surabaya Timur

Pemerintah Kota Surabaya mulai membangun RSUD Surabaya Timur untuk mendukung pemerataan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

Editor: Content Writer
zoom-in Perluas Akses Layanan Kesehatan, Pemkot Surabaya Bangun RSUD Surabaya Timur
Istimewa
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan groundbreaking proyek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Surabaya Timur, Kamis (5/10/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Surabaya Timur resmi memasuki tahap pembangunan usai dilakukannya groundbreaking atau peletakan batu pertama oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kamis (5/10/23).

Groundbreaking RSUD Surabaya Timur dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur Mia Amiati serta Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jatim Abul Chair.

Selain itu, sejumlah perwakilan dari Polda Jawa Timur, Forkopimda Surabaya, serta pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga hadir dalam acara tersebut.

Wali Kota Eri Cahyadi mengaku bersyukur, pembangunan fisik RSUD Surabaya Timur dapat dilaksanakan. Diharapkan ke depannya RSUD ini mampu membawa manfaat bagi masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, warga ketika berobat nanti tidak hanya terfokus ke RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH) dan RSUD Dr M Soewandhie. Namun kini ada pilihan di RSUD Surabaya Timur," kata Wali Kota Eri Cahyadi saat acara peresmian.

Baca juga: Kebijakan Pemkot Surabaya Soal Tarif Sewa Jaringan Utilitas Dinilai Bisa Hambat Kemajuan Kota

Pembangunan rumah sakit ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Surabaya guna mewujudkan pemerataan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, sebagaimana visi bersama Pemkot dan DPRD dalam menjawab kebutuhan dasar layanan kesehatan masyarakat.

"Kami (pemkot) dengan DPRD memiliki visi yang sama untuk membangun kesehatan Surabaya," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Dimulainya pembangunan rumah sakit yang berdiri di Jalan Medokan Asri Tengah, Blok RL V, Kelurahan Kalirungkut, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya tersebut, tak lepas dari peran dan dukungan dari jajaran Korps Adhyaksa.

Oleh karena itu, Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi Jatim maupun Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya dan Kejari Tanjung Perak.

Menurutnya, selama ini Pemkot Surabaya dibantu dalam penyelamatan aset, salah satunya lahan untuk RSUD Surabaya Timur.

"Karena semakin banyak aset yang diselamatkan, maka kami dengan DPRD semakin banyak memanfaatkan aset itu untuk kepentingan umat yang lebih besar," ujar mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini.

Dengan berdirinya RSUD Surabaya Timur, harap Wali Kota Eri, pemerintah dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal dan merata kepada seluruh masyarakat.

Nantinya, RSUD ini akan melayani pengobatan semua jenis penyakit.

"Kami utamakan untuk pelayanan kesehatan ibu dan anak, tetapi untuk semua penyakit juga bisa dilayani," imbuhnya.

Baca juga: Berhasil Turunkan Angka Stunting dan Kemiskinan, Pemkot Surabaya Raih Penghargaan MKK dari BKKBN

Halaman
123

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas