Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Viral Video Bupati Bogor Ogah Salaman Dengan Dandim 0621, Ini Penjelasan Iwan Setiawan

Bupati Iwan Setiawan kemudian bertemu dengan Gan Gan Rusgandara dan menyampaikan permohonan maaf.

Editor: Erik S
zoom-in Viral Video Bupati Bogor Ogah Salaman Dengan Dandim 0621, Ini Penjelasan Iwan Setiawan
Istimewa
Tangkap layar video Bupati Bogor Iwan Setiawan melewatkan bersalaman dengan Dandim 0621 Gan Gan Rushandara 

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Iwan Setiawan viral di media sosial karena diduga ogah bersalaman dengan dengan Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol (Kav) Gan Gan Rusgandara.

Bupati Iwan Setiawan kemudian bertemu dengan Gan Gan Rusgandara dan menyampaikan permohonan maaf.

Kronologis

Kejadian tersebut saat Iwan Setiawan berkunjung ke Parungpanjang mendampingi Pj Gubernur Jawa Barat ketika meninjau jalur tambang pada Minggu (19/11/2023).

Baca juga: Cerita Plt Bupati Bogor Terima Informasi Dadakan Presiden Jokowi Akan Blusukan ke Pasar

Dalam tayangan video, Iwan Setiawan berjabatan tangan dengan sejumlah pejabat termasuk dengan Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Akan tetapi, ia melewatkan menjabat tangan Gan Gan Rusgandara yang sudah memberikan hormat terhadapnya dan posisinya berada tepat di sebelah kirinya.

Sikap Iwan Setiawan itupun menjadi sorotan hingga videonya ramai diperbincangkan.

Setelah ramai diperbincangkan, Iwan Setiawan mendatangi Markas Kodim 0621/Kabupaten Bogor bertemu dengan Gan Gan Rushandara didampingi oleh jajarannya dan juga Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro pada Kamis (30/11/2023).

BERITA TERKAIT

Dalam video yang diterima TribunnewsBogor.com, Iwan Setiawan menyampaikan permintaan maafnya kepada Dandim 0621/Kabupaten Bogor khususnya dan juga kepada keluarga besar TNI atas kehilafannya yang diakuinya kurang berkenan.

"Dari hati yang paling dalam tidak ada sedikitpun saya bersikap merendahkan atau membuat kesan tidak hormat terhadap keluarga besar TNI Kabupaten Bogor," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor itu.

Iwan Setiawan berdalih, jika cuplikan yang ada di dalam video tersebut hanyalah sebuah kehilafan dan kesalahpahaman.

Ia mengaku tidak ada permasalahan yang terjadi antar keduanya dan keduanya pun tetap berhubungan baik setelah kejadian itu.

Baca juga: Cerita Plt Bupati Bogor Terima Informasi Dadakan Presiden Jokowi Akan Blusukan ke Pasar

Iwan Setiawan berharap setelah kejadian ini hubungan antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan intansi TNI khsususnya Kodim 0621 tetap harmonis di dalam forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) demi menjaga kondusifitas wilayah.

"Saya berharap setelah kejadian ini kita kembali semula. Kita secara pribadi tidak ada permasalahan apapun dari sebelum kejadian sampai hari ini. Kami di Bogor, Forkopimda sangat kompak, untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Bogor khususnya pileg dan pilpres," pungkasnya.

Penulis: Muamarrudin Irfani

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul VIRAL VIDEO Bupati Bogor Ogah Salaman Dengan Dandim 0621, Iwan Setiawan Buru-buru Minta Maaf

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas