Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Ini Jalur Lokasi Tabrakan KA Turangga & KA Bandung Raya Ditargetkan Sudah Bisa Dilalui KA

Joni Martinus menargetkan jalur di lokasi tabrakan kereta api lokal Bandung Raya dan KA Turangga sudah bisa dilalui Sabtu (6/1/2024) hari ini.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Hari Ini Jalur Lokasi Tabrakan KA Turangga & KA Bandung Raya Ditargetkan Sudah Bisa Dilalui KA
Lutfi Ahmad Mauludin/Tribun Jabar
Vice President Public Relation PT Kereta Api Indonesia, Joni Martinus menargetkan jalur di lokasi tabrakan kereta api lokal Bandung Raya dan KA Turangga sudha bisa dilalui Sabtu (6/1/2024) hari ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Vice President Public Relation PT Kereta Api Indonesia, Joni Martinus menargetkan jalur di lokasi tabrakan kereta api lokal Bandung Raya dan KA Turangga sudah bisa dilalui Sabtu (6/1/2024) hari ini.

"Insyaallah kami targetkan besok pagi, besok jalur ini sudah bisa dilalui oleh kereta kembali, " ujar Joni di lokasi kejadian, Jumat (5/1/2024).




Joni mengungkapkan, akibat kecelakaan dua kereta api tersebut menjadi pekerjaannya paralel.

Di samping mengevakuasi gerbong-gerbong dan lokomotif, pihaknya juga memperbaiki jalur yang rusak dampak dari kejadian ini.

Baca juga: Detik-detik Tabrakan Kereta Turangga dan Bandung Raya di Cicalengka, 4 Petugas KA Meninggal

Apakah nanti akan terdapat perlambatan kecepatan kereta api saat melewati jalur ini?

"Kita lihat nanti seperti apa progres pemeriksaannya. Kalau memang nanti kita butuh pembatasan kecepatan, nanti tentu kecepatan di daerah sini untuk sementara waktu kami batasi," katanya.

BERITA TERKAIT

Menurut Joni, apabila perbaikan sudah selesai dan jalur sudah dinyatakan normal, maka kecepatannya akan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Namun diakuinya ada beberapa kendala selama proses evakuasi ini.

"Terutama seperti terlihat ini, ada antara gerbong dan lokomotif itu benturannya kuat. Sehingga terjadi himpitan antara gerbong dan lokomotif itu," kata Joni.

Akibatnya susah untuk dievakuasi, dilepaskan, atau dipisahkan.

"Kemudian juga ada satu gerbong, kalau kita lihat ini di belakang, yang naik ke atas, yang menukik, melintang, sebagian masuk ke sawah. Ini juga menjadi tantangan bagi kami untuk mempercepat proses evakuasi," tuturnya.

Diketahui memang terdapat satu gerbong kereta api lokal Bandung Raya, yang sebagian badan gerbongnya masuk ke area sawah.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul PT KAI Targetkan Jalur Lokasi Tabrakan Kereta Api di Cicalengka Besok Sudah Bisa Dilalui KA Kembali

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas