Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kronologi Pegawai Bank Keliling di Majalengka Dibunuh Nasabahnya Sendiri, Sempat Duel

Seorang pria ditemukan tewas di depan SDN Simpeureum II, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada Minggu (28/1/2024).

Editor: Muhammad Renald Shiftanto
zoom-in Kronologi Pegawai Bank Keliling di Majalengka Dibunuh Nasabahnya Sendiri, Sempat Duel
freepik
ilustrasi garis polisi 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pria ditemukan tewas di depan SDN Simpeureum II, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada Minggu (28/1/2024).

Pria tersebut berinisial FN (30) yang merupakan seorang pegawai bank keliling.

Pihak kepolisian pun langsung melakukan penyelidikan.




Ternyata korban dihabisi nasabahnya sendiri yang berinisial TD (34) warga Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, dan kini telah diringkus petugas Polres Majalentka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, mengatakan, TD yang bekerja sebagai peternak bebek itu nekat menghabisi nyawa korban, karena merasa kesal setelah ditagih utangnya.

Menurut dia, tersangka diketahui memiliki utang sebesar Rp 2 juta di bank yang belum juga dilunasi hingga jatuh tempo, dan korban pun mendapatkan tugas untuk menagihnya.

"Saat jatuh tempo, tersangka juga tidak mampu melunasi utangnya," ujar Indra Novianto saat ditemui di Mapolres Majalengka, Jalan KH Abdul Halim, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Rabu (31/1/2024).

BERITA TERKAIT

Ia mengatakan, kala itu TD mengajukan sepeda motornya sebagai jaminan akibat tidak mampu menbayar utangnya, tetapi korban menolak, dan meminta jaminan berupa sertifikat rumah.

"Ucapan itu membuat TD tersinggung, dan gelap mata sehingga nekat menghabisi nyawa korban pada Sabtu (28/1/2024) malam kira-kira pukul 21.00 WIB," kata Indra Novianto.

Diketahui, tersangka menghabisi nyawa korban menggunakan senjata tajam yang dibacokkan sebanyak lima kali di lokasi jenazahnya ditemukan, yakni SDN Simpeureum II.

Ia menyampaikan, korban dan tersangka juga sempat berkomunikasi secara normal sebelum akhirnya terlibat duel ketika korban menagih utang karena sudah jatuh tempo.

Nahas, korban kalah dalam duel tersebut, sehingga tidak sadarkan diri, dan akhirnya dihabisi nyawanya oleh tersangka di lokasi kejadian menggunakan golok.

"Awalnya, mereka berkomunikasi normal, tetapi TD tersinggung saat diminta menjaminkan sertifikat rumah, karena tidak bisa membayar utang, kemudian berkelahi dan menghabisi korban," ujar Indra Novianto.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Detik-detik Nasabah Habisi Nyawa Pegawai Bank Keliling di Majalengka, Duel Dulu Karena Tersinggung

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas