Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Speedboat Berpenumpang 3 Orang Hilang di Perairan Merauke Sejak 7 Februari 2024

Speadboat berpenumpang 3 orang dilaporkan hilang dalam perjalanan dari Kampung Wamal menuju Merauke sejak Rabu (7/2/2024) lalu.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Speedboat Berpenumpang 3 Orang Hilang di Perairan Merauke Sejak 7 Februari 2024
HO/KANSAR TARAKAN
Ilustrasi - Speedboat berpenumpang 3 orang dilaporkan hilang dalam perjalanan dari Kampung Wamal menuju Merauke sejak Rabu (7/2/2024) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Yulianus Bwariat

TRIBUNNEWS.COM, MERAUKE - Speedboat berpenumpang 3 orang dilaporkan hilang dalam perjalanan dari Kampung Wamal menuju Merauke sejak Rabu (7/2/2024) lalu.

Tiga orang yang ada di dalam speedboat masing-masing Yakobus Pesiwarisa (19), Yustus Basik Basik (19) serta Tinus Awi (19).

Baca juga: Speedboat Pengantar Jenazah Tenggelam di Musi Banyuasin, Tiga Orang Tewas dan 3 Lainnya Hilang

Humas Basarnas Merauke, Darmawan mengatakan awalnya sekitar pukul 16.30 WIT, terdapat empat speedboat berlayar dari Distrik Waan tujuan Merauke.

Setibanya di Muara Safan, satu dari empat speedboat menepi ke Kampung Wamal, sedangkan tiga lainnya terus melanjutkan perjalanan.

"Sekitar pukul 12.00 WIT, tiga speedboat sampai di Dermaga Merauke, sementara satunya belum terlihat," ungkap Darmawan, Jumat (9/2/2024).

Setelah menunggu beberapa hari speedboat tersebut belum tiba di Merauke, sehingga Basarnas Merauke meluncurkan satu tim berperalatan lengkap untuk mencari Speedboat tersebut.

BERITA TERKAIT

"Karena tak kunjung tiba, kami mengirim satu speedboat untuk kembali ke sana melakukan pencarian, namun hasilnya nihil," katanya.

Berdasarkan perhitungan sesuai waktu hilang kontak, diperkirakan titik kejadian berada di jarak sekitar 61 km garis lurus ke arah barat dari Pos Pencarian dan Pertolongan Okaba di Distrik Okaba.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Tiga Penumpang Speedboat Hilang di Perairan Merauke, Diduga Akibat Mesin Rusak

Sumber: Tribun Papua
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas