Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Devara Caleg DPR RI yang Jadi Tersangka Pembunuhan Tidak Pernah Kampanye, Ini Kata Partai Garuda

Caleg DPR RI Devara Putri Prananda ternyata tidak pernah kampanye di dapilnya di Sumedang, Majalengka, dan Subang.

Editor: Erik S
zoom-in Devara Caleg DPR RI yang Jadi Tersangka Pembunuhan Tidak Pernah Kampanye, Ini Kata Partai Garuda
ist
Devara Putri Prananda caleg DPR RI Dapil IX Jabar, menjadi otak pembunuhan Indriana (25) warga Cipinang, Jakarta Timur yang mayatnya ditemukan terbungkus selimut, di Kota Banjar. 

TRIBUNNEWS.COM, MAJALENGKA - Devara Putri Prananda nampaknya tidak serius menjadi calon anggota legislatif atau Caleg DPR RI.

Tersangka pembunuhan Indriana Dewi (24) itu sama sekali tidak pernah berkampanye di daerah pemilihannya yakni Sumedang, Majalengka, dan Subang.

"Enggak ada (kampanye di Majalengka), tim sukses juga enggak ada di Majalengka," kata Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Majalengka, Soleh Somantri, Selasa (5/3/2024).

Baca juga: Devara Putri dan Didot Rencanakan Pembunuhan Selama Seminggu, Ada Rencana Racuni Indriana




Selain tidak pernah kampanye, Devara juga tidak pernah memasang alat peraga kampanye (APK) dari mulai spanduk, baliho, stiker, dan lainnya di Dapil Jawa Barat IX.

Soleh Somantri bahkan mengaku tidak pernah berkomunikasi langsung dengan Devara.

"Kami mencoba membangun komunikasi dengan yang bersangkutan juga tidak direspons, sehingga seperti tidak serius berkampanye di Majalengka," ujar Soleh Somantri.

Soleh mengakui, sejak ramainya pemberitaan Devara yang menjadi pelaku utama pembunuhan DPP Partai Garuda langsung mengambil sikap menonaktifkannya.

BERITA TERKAIT

Bahkan, pihaknya juga mengakui sama sekali tidak mengenal dan tidak mengetahui sosok Devara yang menjadi Caleg DPR RI dari Partai Garuda di Dapil Jabar IX.

"Sebenarnya, saya juga belum tahu kebenaran dari kasus ini, tetapi kalau melihat namanya, ya, yang itu (Caleg DPR RI dari Partai Garuda di Dapil Jabar IX)," kata Soleh Somantri.

Berdasarkan penghitungan suara sementara, Devara Putri Prananda mengumpulkan 226 suara.

Perolehan suara itu berdasarkan data real count KPU dengan data masuk 67,38 persen, atau penghitungan 8.366 dari 12.416 TPS, yang dapat dipantau langsung  di laman pemilu2024.kpu.go.id, Minggu (3/3/2024).

Dikutip TribunJakarta dari goodkind.id, Devara Putri Prananda mempunyai misi mengusulkan program kesehatan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu.

Baca juga: Polisi Bongkar Keseharian Devara Putri, Dalang Pembunuhan Indriana, Jualan Nasi Kuning 

Program ini akan menjamin akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau, sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Tidak murni karena cinta segitiga

Ternyata selain cinta segitiga, ada motif lain Devara Putri dan kekasihnya, Didot Alfiansyah membunuh Indriana.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas