Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelajar SMK Tenggelam 6 Hari Lalu, Pencarian Diperluas Sampai ke Pelabuhan Tanjung Pinang

Hingga hari keenam pencarian, Muhammad Arvan (19) pelajar SMKN 2 Palangkaraya yang tenggelam di DAS Kahayantak tak kunjung ditemukan.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pelajar SMK Tenggelam 6 Hari Lalu, Pencarian Diperluas Sampai ke Pelabuhan Tanjung Pinang
Grid.ID
Ilustrasi tenggelam - Hingga Jumat (15/3/2024) atau hari keenam pencarian, Muhammad Arvan (19) pelajar SMKN 2 Palangkaraya yang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayantak juga ditemukan. 

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Hingga Jumat (15/3/2024) atau hari keenam pencarian, Muhammad Arvan (19) pelajar SMKN 2 Palangkaraya yang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayantak juga ditemukan.

Sebelumnya Muhammad Arvan tenggelam, pada Minggu (10/3/2024) sore saat berenang bersama teman-temannya di kawasan Flamboyan Bawah, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"Pada hari keenam, kita menambah posko bayangan di daerah Tanjung Pinang untuk memperluas area pencarian," kata Koordinator Lapangan (Korlap) Basarnas Palangkaraya, Muhammada Rizali.

Pencarian pada hari pertama dan kelima dilakukan dari posko induk di kawasan Flamboyan Bawah hingga ke Pelabuhan Beringin.

Baca juga: 5 ABK Ditemukan Selamat Setelah 3 Hari KM Sweet Tenggelam Diterjang Gelombang, 3 Lainnya Hilang

"Saat ini, kita memperluas dari Flamboyan Bawah hingga ke Pelabuhan Tanjung Pinang pada pencarian hari keenam," jelas Rizali.

Ia mengatakan, terdapat 2 regu yang dimaksimalkan pada pencarian hari keenam kali ini.

Selain itu, tim Emergency Response Palangkaraya (ERP) akan melakukan pencarian dari Flamboyan Bawah hingga ke Pelabuhan Beringin.

BERITA REKOMENDASI

"Untuk Basarnas Palangkaraya akan mencari dari Flamboyan Bawah hingga ke Pelabuhan Tanjung Pinang dan akan melakukan penyisiran di kawasan tersebut," terangnya.

Korlap Basarnas mengatakan proses pencarian akan berlangsung hingga Sabtu (16/3/2024).

"Kendala yang dialami saat pencarian adalah arus air Sungai Kahayan yang sangat deras membuat sulit proses pencarian," terangnya.

Pencarian korban diduga tenggelam dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, sebelum waktu berbuka puasa.

"Kita berharap korban dapat segera muncul dan ditemukan sebelum pencarian selama 7 hari selesai," kata Muhammad Rizali.

Baca juga: Tim SAR Kembali Lanjutkan Proses Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu

Kronologis Pelajar Tenggelam

Sebelumnya, seorang pelajar SMK di Palangkaraya tenggelam diduga akibat dampak banjir dan arus air Sungai Kahayan deras saat hujan lebat pada, Minggu (10/3/2024).

Lokasi pelajar SMK di Palangkaraya tenggelam di Sungai Kahayan tepatnya berada di kawasan Flamboyan Bawah, Pahandut, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas