Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

13 Anggota Ormas Acak-acak Kantor Leasing di Tasikmalaya: Tendang Kursi dan Keroyok Satpam

13 anggota ormas menganiaya satpam sebuah kantor leasing di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Editor: Erik S
zoom-in 13 Anggota Ormas Acak-acak Kantor Leasing di Tasikmalaya: Tendang Kursi dan Keroyok Satpam
Tribun Priangan/Aldi M Perdana
13 oknum anggota ormas saat digelandang ke Polres Tasikmalaya Kota, Selasa (26/3/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, KOTA TASIKMALAYA - 13 anggota ormas yang diringkus Polres Tasikmalaya Kota usai melakukan penganiayaan terhadap satpam salah satu kantor leasing di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian pada Rabu (27/3/2024).

13 anggota ormas menganiaya satpam sebuah kantor leasing di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

5 diantaranya kemudian ditetapkan sebagai tersangka karena diduga sebagai otak pelaku dalam aksi perusakan dan pengeroyokan tersebut.

Baca juga: Oknum Polisi Mabuk Aniaya Istrinya Hingga Tewas, Keluarga Korban Sempat Geruduk Polres Pegubin




Pada saat melakukan aksinya itu, mereka juga diketahui mengenakan seragam ormas lengkap yang menunjukan berasal dari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Mereka berinisial WS (45), AA (27) dan AS (46) yang berasal dari Kecamatan Kawali, sedang DM (41) merupakan warga Kecamatan Cipaku dan YS (40) merupakan warga Kecamatan Banjarsari. Semuanya dari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Setelah kami lakukan pemeriksaan, telah ditetapkan sebanyak 5 orang tersangka, karena terbukti melakukan kekerasaan bersama-sama terhadap korban," jelas Paur Subbag Humas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Jajang Kurniawan kepada TribunPriangan.com pada Rabu (27/3/2024).

Ia juga menambahkan, bahwa kelima tersangka saat ini masih ditahan di sel tahanan Polres Tasikmalaya Kota.

BERITA TERKAIT

"5 tersangka itu sekarang ditahan di sel untuk diproses lanjut sampai persidangan. Sebagiannya lagi (red: 8 orang) sebagai saksi kejadian," jelas Jajang.

Pelaku tendang kursi

Korban penganiayaan sekaligus satpam tersebut, Muhammad Rizki (36) menuturkan dirinya hendak mengamankan situasi pada saat para tersangka menendang kursi kantor.

“Waktu itu saya sedang di lantai dua dan dengar ada keributan di bawah. Saya langsung turun cari tahu ada apa,” jelasnya.

Hal tersebut lantaran para anggota ormas tersebut tiba-tiba memasuki kantor dan menendang kursi yang diduduki seorang pengunjung, bahkan mereka melempar berkas-berkas di meja kerja.

Baca juga: Viral Siswi SMP di Kendari Aniaya Teman hingga Pingsan, Pelaku Pernah Terjerat Kasus Serupa

Pada saat korban mencoba menenangkan situasi dan menanyakan maksud kedatangan para ormas berseragam tersebut, ia malah menerima bogem mentah dari beberapa orang di antara mereka.

Geruduk kantor leasing

Sebelumnya diberitakan, viral sebuah video rekaman CCTV yang menampilkan belasan oknum anggota ormas menggeruduk salah satu kantor leasing di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada pukul 12.55 WIB, Selasa (26/3/2024).

Rekaman video yang berdurasi sekira 2 menit 11 detik tersebut awalnya menunjukan aktivitas kantor leasing seperti biasa.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas