Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mobil Elf Membawa 16 Pemudik Kebakaran di Tol Pandaan-Malang, Ini Kronologinya

Laju minibus diketahui dalam kecepatan sedang dan setibanya di TKP KM 63/A, ternyata muncul percikan api dari belakang kursi sopir.

Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Mobil Elf Membawa 16 Pemudik Kebakaran di Tol Pandaan-Malang, Ini Kronologinya
HO
Mobil elf yang membawa 16 pemudik kebakaran di Tol Pandaan-Malang, KM 63/A, Sabtu (13/4/2024), sekitar pukul 13.20 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, - Mobil elf yang mengangkut 16 pemudik kebakaran di Tol Pandaan-Malang, KM 63/A, Sabtu (13/4/2024), sekitar pukul 13.20 WIB.

Insiden ini tidak ada korban jiwa atau pun luka-luka, di mana 11 orang penumpang berusia dewasa dan lima orang anak berusia sekitar sembilan tahun, dalam keadaan baik.

Minibus Isuzu bernopol AD-1192-SD tersebut, dikemudikan oleh sopir berinisial KR (25) warga Trucuk, Bojonegoro. Kondisi sopir dalam keadaan selamat.

Kronologi

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Imet Chaerudin menerangkan kronologi kebakaran minibus tersebut, bermula saat minibus melaju dari berjalan dari arah utara kawasan Surabaya, menuju ke selatan, kawasan Malang.

Baca juga: Polisi akan Periksa PO Rosalia Indah Buntut Kecelakaan di Tol Batang yang Tewaskan 7 Orang

Laju minibus tersebut diketahui dalam kecepatan sedang dan setibanya di TKP KM 63/A, ternyata muncul percikan api dari belakang kursi sopir.

Menyadari kondisi mesin ada yang tak beres. Sopir bergegas menepikan kendaraan ke bahu jalan. Dan, sopir meminta seluruh penumpang keluar.

Agar, lanjut Imet, kebakaran mesin kendaraan dapat segera dipadamkan menggunakan alat kedaruratan yang telah dibawa untuk disiagakan; alat pemadam api ringan (APAR).

BERITA TERKAIT

"Dari kendaraan kemudian pengemudi berusaha memadamkan api dengan menyembrotkan APAR," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Sabtu (13/4/2024).

Menurut Imet, sopir minibus telah berusaha memadamkan api yang membakar bagian mesin minibus menggunakan APAR.

Namun, upaya tersebut gagal, karena kobaran api kian membesar dan terus mengamuk hingga melumat seluruh bodi minibus berwarna kuning tersebut.

"Namun api semakin membesar dan tidak terkendali sehingga membakar semua kendaraan, posisi akhir kendaraan berhenti menghadap ke selatan," katanya.

Imet menambahkan, api yang melumat bodi minibus telah berhasil dipadamkan. Kemudian, sekitar pukul 15.50 WIB, bangkai bodi minibus telah diangkut truk towing untuk dipindahkan ke pintu Keluar Tol Purwodadi.

"Pukul 15.50, kendaraan sudah tergaet derek selanjutnya diamankan di Exit Purwodadi dan kami serah terima dengan Laka Satlantas Polres Pasuruan," pungkasnya. (Luhur Pambudi/TribunJatim)

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Muncul Percikan Api dari Kursi Sopir, Elf Angkut Belasan Pemudik Terbakar di Tol Pandaan-Malang

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas