Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Motif Suami di Bandung Aniaya Istri hingga Tewas, Gagang Cangkul jadi Barang Bukti

Seorang suami di Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (29/4/2024) tega habisi istrinya sendiri akibat cemburu buta.

Editor: Abdul Muhaimin
zoom-in Motif Suami di Bandung Aniaya Istri hingga Tewas, Gagang Cangkul jadi Barang Bukti
Kolase Tribun-Video.com
Ilustrasi pembunuhan. Warga di Kampung Sukarame, Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (30/4/2024) geger oleh adanya kasus pembunuhan yang dilakukan seorang suami kepada istrinya. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang suami di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat berinisial AM (31) ditangkap seusai membunuh istrinya sendiri, A (26).

Kasus pembunuhan terjadi di rumah pelaku di Kampung Sukarame, Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi pada Selasa (30/4/2024).

Warga baru mengetahui ada kasus pembunuhan saat polisi mendatangi rumah pelaku.

Kapolsek Cileunyi, Kompol Suharto, mengatakan pelaku membunuh menggunakan gagang cangkul yang dipukulkan ke kepala sang istri.

"Memang betul telah terjadi pembunuhan di Cileunyi, karena adanya selisih paham hingga terjadi cekcok dan akhirnya terjadi pemukulan," ujar Suharto, saat dihubungi Tribun Jabar, Selasa (30/4/2024).

Suharto menjelaskan, kejadian itu motifnya awalnya sang suami atau pelaku menemukan notifikasi dari hanphone istrinya atau korban yang membuatnya cemburu.

"Terdapat notif sayang- sayangan, sehingga mengakibatkan cekcok dan kerap terjadi selisih paham dalam kesehariannya," kata Suharto.

BERITA REKOMENDASI

Suharto menjelaskan, hingga pada waktu kejadian, saat pelaku memperbaiki gangang cangkul, dan korban sedang menonton televisi sambil tiduran terjadi cekcok atau perdebatan.

"Akhirnya membuat sang suami atau pelaku ini naik pitam, hingga akhirnya gagang cangkul yang diperbaikinya dipukulkan ke kepala bagian belakang dan samping kiri istrinya," ujar dia.

Pemukulan tersebut, kata Suharto, dilakukan pelaku berulang-ulang, hingga korban berlumuran darah dan akhirnya meninggal dunia.

"Jadi motifnya bisa dibilang berawal dari rasa cemburu," katanya.

Baca juga: KemenPPPA Minta Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Perempuan yang Mayatnya Ditemukan dalam Koper

Setelah kejadian, kata Suharto, yang bersangkutan meninggalkan rumahnya dan langsung ke Mapolsek Cileunyi dan melaporkan kejadian tersebut.

"Datang ke Mapolsek pada jam 01.35 WIB dan yang bersangkutan (pelaku) menjelaskan bahwa telah membunuh istrinya bernama A dengan menggunakan benda tumpul yaitu gagang cangkul," ujar Suharto.

Gagang cangkul tersebut, dipukulkan kepada korban yang sedang berbaring di tempat tidurnya menonton televisi, ke bagian kepala belakang dan samping kiri telinga.

"Kami dari kepolisian Polsek Cileunyi dan gabungan unit identifikasi dari Polresta Bandung, langsung melaksanakan pengecekan TKP dan betul itu terjadi. Ditemukan seroang perempuan yang tergeletak telungkup ditempat tidur dengan bersimbah darah," tuturnya.

Suharto mengatakan, pihaknya langsung mengamankan TKP dan barang bukti dan membawa korban kerumah sakit bhayangkara sartika asih. Adapun pelaku, kata Suharto, diamankan di Mapolsek Cileunyi.

Saat ini, kata dia, masih dilaksanakan penyelidikan untuk proses lebih lanjut, secara profesional penanganan kasus KDRT tersebut.

"Akibat perbuatannya, pelaku terjerat pasal 44 ayat 3 Undang-undang Republik Indonesia, nomor 23 tahun 2024, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING NEWS: Suami Tega Bunuh Istri di Bandung, Cemburu Ada Notifikasi Sayang-sayang di HP

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas