Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pegi Terduga Pelaku Pembunuh Vina Ditangkap, Pihak Keluarga Telah Dikabari & Akan Turut Diperiksa

Salah satu terduga pelaku kasus pembunuhan Vina Cirebon, yakni Pegi Setiawan alias Perong berhasil diringkus polisi, Selasa (21/5/2024).

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Pegi Terduga Pelaku Pembunuh Vina Ditangkap, Pihak Keluarga Telah Dikabari & Akan Turut Diperiksa
Kolase tribunnews
Foto DPO Kasus Pembunuhan Vina, Pegi alias Perong, atau Pegi Setiawan dan foto Vina semasa hidup. Pegi Setiawan alias Perong berhasil ditangkap, keluarganya telah diberi tahu dan akan turut diperiksa. 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu terduga pelaku kasus pembunuhan Vina Cirebon, yakni Pegi Setiawan alias Perong berhasil diringkus polisi, Selasa (21/5/2024).

Perong berhasil diamankan di Bandung, Jawa Barat setelah buron hampir delapan tahun lamanya.

Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Pol Julest Abraham Abast, mengatakan penyidik telah menginformasikan penangkapan Pegi ke pihak keluarga.

Selain itu, keluarga Pegi akan turut dimintai keterangan oleh penyidik Polda Jabar.

"Untuk saat ini keluarga Pegi sudah mengetahui dan secepatnya akan kita lakukan pemeriksaan," ujar Jules di Mapolda Jabar, Rabu (22/5/2024), dilansir TribunJabar.id.

Penyidik juga bakal kembali memanggil lagi tujuh terpidana yang masih menjalani hukuman dan satu pelaku yang sudah bebas guna dimintai keterangan.

"Saat ini kami fokus dalam proses pemeriksaan nanti teman-teman penyidik akan memberikan keterangan apakah keluarga Vina akan diminta keterangan kembali termasuk narapidana lain yang masih di lapas atau tersangka lain yang kini sudah ke luar," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Selepas rampung mendalami kasus ini, tuturnya, pihak kepolisian akan langsung menyampaikan ke publik terkait perkembangannya.

"Terkait teknis pemeriksaan tentunya nanti setelah kita lakukan pendalaman akan kami sampaikan sejelas-jelasnya transparan mungkin," ucapnya.

7 Terpidana Sudah Dibawa ke Bandung

Sementara itu, empat narapidana pembunuhan Vina dan Rizky alias Eky dipindahkan dari Lapas Kelas I Cirebon ke Rutan Kebonwaru Bogor.

Baca juga: Butuh 8 Tahun Tangkap Buronan Pembunuhan Vina Cirebon, Ini Penjelasan Polda Jabar

Kepala Rutan Kebonwaru Bandung, Suparman, berujar pemindahan keempat terpidana itu merupakan permintaan dari Polda Jabar untuk kepentingan pemeriksaan.

Keempat narapidana itu diterima di Rutan Kebonwaru Bandung pada Selasa sore.

"Jadi, kemarin jam 18.30 WIB, kita terima narapidana dari Lapas Cirebon sebanyak 4 orang, ya. Yang pertama Rivaldi, kedua Hadi Saputra, yang ketiga Supriyanto, yang keempat Eka," ujar Suparman, Rabu.

Berdasarkan penuturannya, keempat narapidana itu diantar oleh petugas Lapas Cirebon dan anggota Ditreskrimum Polda Jawa Barat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas