Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Detik-detik Kakek di Probolinggo Dibunuh Tetangga, Pelaku Kabur Bawa Celurit

Tak butuh waktu lama, Unit Pidum Satreskrim Polres Probolinggo sudah mengamankan pelaku pembunuhan kakek di Desa Besuk, Kecamatan Bantaran.

Editor: Abdul Muhaimin
zoom-in Detik-detik Kakek di Probolinggo Dibunuh Tetangga, Pelaku Kabur Bawa Celurit
TRIBUNWOW.COM
Ilustrasi pembunuhan. Seorang kakek di Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), ditemukan tewas bersimbah darah di depan rumahnya, Rabu (12/6/2024) sekitar pukul 17.30 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Ahsan Faradisi

TRIBUNNEWS.COM - Seorang kakek ditemukan tewas di depan rumahnya di Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), Rabu (12/6/2024) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kakek bernama Satap (62) menjadi korban pembunuhan usai ditemukan sejumlah luka bekas sabetan senjata tajam.




Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku pembunuhan ditangkap Satreskrim Polres Probolinggo.

Pelaku merupakan tetangga korban bernama Bambang (30).

Kanit Pidum Satreskrim Polres Probolinggo, Aipda Eko Aprianto mengatakan, pelaku diketahui setelah pihaknya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan sepasang sandal yang diduga milik korban.

"Dari sepasang sandal itulah kemudian kami kembangkan lagi yang mengarah ke pelaku atas nama Bambang ini. Kemudian, petugas langsung mengembangkan dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan," kata Aipda Apri, Kamis (13/6/2024).

BERITA TERKAIT

Pelaku, lanjut Aipda Apri, diamankan di rumahnya di Desa Jatisari, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Selain itu, beberapa barang bukti untuk memperkuat pembunuhan tersebut juga sudah disita.

"Selain pelaku, kami juga menyita barang bukti Sajam jenis celurit yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban dan di celuritnya juga masih ada darah segar. Selain itu, kami sita baju yang banyak bercak darahnya," jelasnya.

Setelah ditangkap di rumahnya, menurutnya, pelaku terlebih dahulu diamankan di Mapolsek Bantaran, dan kemudian dijemput oleh penyidik Unit Pidum Satreskrim Polres Probolinggo.

"Untuk motifnya masih belum bisa kami sebutkan, karena akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Mohon waktu kalau untuk motifnya," pungkas mantan Kanitreskrim Polsek Leces itu.

Sebelumnya, anak Satap (62) warga Desa Besuk, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, yang berinisial S mengaku, jika saat ayahnya dibunuh, dirinya sedang berada di dapur untuk memasak nasi.

Baca juga: 6 Fakta Jasad Bayi Ditemukan di Lumajang, Polisi Lepas Seragam Bantu Evakuasi hingga Video Viral

Saat memasak nasi itulah, S mendengar teriakan korban, sehingga dia bergegas keluar.

Dia mengaku sempat melihat ada orang tak dikenal melarikan diri melalui lorong kecil di sebelah rumahnya sambil membawa senjata tajam (sajam) jenis celurit.

"Dia itu larinya ke barat lalu ke utara rumah, saya sempat mengejar, tapi saya balik ke rumah lagi saat mendengar teriakan ibu saya, dan memilih tidak melanjutkan mengejar pelaku," kata S, Rabu (12/6/2024).

Karena situasi gelap, lanjut S, membuatnya tidak bisa melihat wajah ataupun mengenali terduga pelaku.

Hanya saja ciri-ciri terduga pelaku, bertubuh kurus dan tidak terlalu tua atau diperkirakan berumur 30 tahunan.

"Masih muda kelihatannya dia (pelakunya), saya lihatnya hanya satu orang saja dan membawa celurit sambil kabur. Tahunya hanya di situ saja, selebihnya saya tidak tahu lagi," tutur perempuan berusia 35 tahun itu.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Sosok Misterius Tenteng Celurit Terlihat Saat Pembunuhan Kakek di Probolinggo, Ciri-ciri Terungkap

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas