Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demi Selamatkan Uang Rp 18 Juta, Ibu di Ende Alami Luka Bakar di Tangan dan Kakinya

Nasib malang ibu di Ende, Flores NTT rumahnya ludes terbakar, uang Rp 18 juta tak bisa diselamatkan karena ikut hangus, korban alami luka bakar.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Demi Selamatkan Uang Rp 18 Juta, Ibu di Ende Alami Luka Bakar di Tangan dan Kakinya
PosKupang.com/HO
Kolase foto ilustrasi kebakaran dan Seorang ibu yang menjadi korban kebakaran di Desa Detubela, Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende, Sabtu, 13 Juli 2024 sore. Nasib malang ibu di Ende, Flores NTT rumahnya ludes terbakar, uang Rp 18 juta tak bisa diselamatkan karena ikut hangus, korban alami luka bakar. 

TRIBUNNEWS.COM, ENDE - Nasib malang menimpa seorang ibu di Ende.

Uang Rp 18 juta tak bisa dia selamatkan, dirinya pun ikut terbakar hingga alami luka bakar di kaki dan tangannya.

Peristiwa ini terjadi saat rumah korban terbakar pada Sabtu, 13 Juli 2024 sekira pukul 17.30 WITA.




Camat Wewaria, Yanuarius Mari, SH saat dikonfirmasi  Minggu, 14 Juli 2024 malam membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

Rumah yang terbakar itu milik Alexander Roga di Desa Detubela, Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur ludes.

Berdasarkan informasi, kata Yanuarius Mari, pada sore hari anak Alexander Roga yang  sedang masak menyalakan lampu pelita karena listrik padam.

Diduga api dari lampu pelita yang dinyalakan anak Alexander Roga saat memasak menyambar lima buah jerigen BBM jenis pertalite yang juga tersimpan di dalam dapur.

BERITA TERKAIT

Akibat kebakaran tersebut, satu orang ibu mengalami luka bakar di kaki dan tangan saat korban hendak mengamankan uang tunai sebesar Rp 18 juta namun sayangnya uang tersebut juga ludes terbakar.

"Saat kejadian hanya ibu dan 5 anaknya yang ada di rumah, suaminya sedang ada urusan adat di Dusun Sokamboka, Desa Tanali," kata Yanuarius Mari.

Baca juga: Bayi Perempuan Berusia 20 Hari Ditemukan di Pintu Kapela Biara Naungan Kasih Ende 

Beberapa saat setelah kejadian, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Welamosa untuk mendapatkan perawatan medis.

 "Siang tadi sudah keluar dan istirahat di rumah keluarganya di Desa Ranga," ujar Yanuarius Mari.

Camat Wewaria, Yanuarius Mari juga mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan BPBD Ende guna urusan selanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Wewaria, Iptu Djance Dima kepada POS-KUPANG.COM, Minggu, 14 Juli 2024 malam mengatakan saat ini pihaknya masih mengumpulkan data terkait penyebab pasti terjadi kebakaran.

Dan aparat Polsek Wewaria juga tengah mencari keberadaan korban karena saat ini korban sedang berada di rumah keluarganya di Desa Ranga. (*)

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul BREAKING NEWS: Hendak Selamatkan Uang Rp 18 Juta, Seorang Ibu di Wewaria Ende Alami Luka Bakar 

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas