Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Detik-detik Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di Bandung Barat, Diduga Meninggal 6 Tahun Lalu

Dua kerangka ibu dan anak ditemukan dalam rumah di Perumahan Tani Mulya, RT 11/15, Desa Tani Mulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Penulis: Faisal Mohay
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Detik-detik Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di Bandung Barat, Diduga Meninggal 6 Tahun Lalu
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Tim Inafis Polres Cimahi saat olah TKP di lokasi penemuan kerangka ibu dan anak. Keduanya ditemukan di dalam rumah mereka di Perumahan Tani Mulya, RT 11/15, Desa Tani Mulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung, Senin (29/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Warga Desa Tani Mulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat digegerkan dengan penemuan dua kerangka manusia di sebuah rumah pada Senin (29/7/2024) sore.

Dua kerangka tersebut merupakan ibu dan anak bernama Indah Hayati (55) dan Ela Immanuel (24).

Kapolsek Padalarang, AKP Kusmawan, mengaku mendapat laporan dari warga atas temuan kerangka, kemudian dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).




"Kami langsung mengecek ke TKP dan selanjutnya kami menghubungi tim Inafis Polres untuk mengindentifikasi dari kerangka tersebut. Jadi, yang ditemukan ada dua kerangka diduga ibu dan anak," paparnya, Senin, dikutip dari TribunJabar.id.

AKP Kusmawan menjelaskan kerangka ditemukan di atas tempat tidur saat mantan suami membuka paksa pintu rumah untuk mengambil barang.

"Namun saat akan masuk ke dalam rumah, kondisi pagar pintunya tergombok."

"Sehingga, suaminya menghubungi RT dan warga untuk minta bantuan dengan menjebol. Posisinya (kerangka) di dua kasur yang berbeda," terangnya.

BERITA TERKAIT

Dugaan sementara ibu dan anak sudah meninggal 6 tahun lalu dan penyebab kematiannya masih diselidiki.

"Jadi, selama ini ibu dan anak itu tidak berkomunikasi dengan warga setempat, termasuk dengan suaminya," tandasnya.

Pj Kades Desa Tani Mulya, Wawan Sutisna, mengatakan kondisi rumah lokasi penemuan kerangka sudah tak terawat sehingga warga mengira rumah kosong.

"Tadi saya mendapat kabar dari Babinsa Tani Mulya ada penemuan mayat yang merupakan ibu dan anak dengan kondisi sudah jadi kerangka, mungkin (meninggal) sudah lama," ucapnya.

Baca juga: Misteri Penyebab Kematian Ibu & Anak, Jasad Tinggal Kerangka, Warga Terakhir Bertemu Sebelum Covid

Penemuan kerangka berawal ketika mantan suami Indah Hayati hendak mengambil barang di rumah.

"Dia (mantan suami) sempat laporan untuk membuka gembok mau ngambil sesuatu di dalam karena status mereka ini sudah bercerai sejak tahun 2018," lanjutnya.

Ia tidak mengetahui di dalam rumah masih ada penghuni lantaran kondisi rumah digembok dan warga mengira Indah Hayati serta Ela Immanuel sudah pindah.

"Kalau kata warga rumah ini sudah kosong, penghuninya sudah lama tidak keluar, jadi warga setempat tahunya sudah pindah dan mereka juga tidak mengetahui ada orang di sini karena lampunya juga sudah lama mati," pungkasnya.

Sebagian artikel telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Sosok Kerangka Ibu dan Anak di Bandung Barat, Diduga Meninggal 6 Tahun Lalu, Tetangga Mengira Pindah

(Tribunnews.com/Mohay) (TribunJabar.id/Hilman Kamaludin)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas