Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Intip Keseruan Peserta Tour de Linggarjati 2024 Ikut City Tour ke Waduk Darma, Jajal Perahu Wisata

Sejumlah peserta Tour de Linggarjati 2024 mengikuti City Tour ke obyek wisata Waduk Darma, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jumat (9/8/2024).

Editor: Sri Juliati
zoom-in Intip Keseruan Peserta Tour de Linggarjati 2024 Ikut City Tour ke Waduk Darma, Jajal Perahu Wisata
tribuncirebon.com / Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah peserta Tour de Linggarjati 2024 saat mengikuti City Tour ke obyek wisata Waduk Darma, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jumat (9/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah peserta Tour de Linggarjati (TdL) 2024 mengikuti kegiatan city tour ke Waduk Darma, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jumat (9/8/2024).

Para pesepeda Tour de Linggarjati 2024 yang berasal dari berbagai daerah itu pun tampak antusias. City tour pun berlangsung cukup meriah.

City tour menjadi kegiatan pertama yang diikuti para peserta balap sepeda setelah registrasi di Aula Pandapa Paramarta, Jalan Siliwangi, Kecamatan/Kabupaten Kuningan.

Kegiatan tersebut dimulai dari Pendopo Bupati Kuningan. Para peserta Tour de Linggarjati 2024 menggunakan bus wisata Keliling Mutar Kota Kuningan (Kemuning).

Rombongan peserta langsung bergerak menuju Waduk Darma Kuningan untuk menikmati pemandangan maupun menjajal perahu wisata.

Mereka disuguhkan pemandangan areal persawahan hingga perbukitan di sepanjang jalan menuju Waduk Darma.

BERITA TERKAIT

Selanjutnya bus wisata Kemuning yang mengangkut para peserta Tour de Linggarjati 2024 kembali ke Pendopo Bupati Kuningan untuk mengikuti skrining kesehatan dan technical meeting.

Pj Sekda Kuningan, A Taufik Rahman mengatakan, city tour tersebut bertujuan untuk mengenalkan destinasi wisata unggulan kepada para peserta Tour de Linggarjati 2024.

Ia mengatakan, panitia juga telah memastikan kesiapan Tour de Linggarjati 2024 termasuk pengecekan jalur balap sepeda yang dilaksanakan bersama pihak kepolisian, dan lainnya.

Baca juga: Pesepeda asal Garut dan Yogyakarta Pede Incar Podium di Tour de Linggarjati 2024

Pihaknya memastikan, seluruh lembaga pemerintahan dan stakeholder terkait di Kabupaten Kuningan juga turut ambil bagian untuk menyukseskan Tour de Linggarjati 2024.

"Misalnya, dari kepolisian yang mengawal keamanan jalur balap dari mulai pengecekan hingga pelaksanaan TDL 2024 untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan peserta," ujar A Taufik Rahman. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Keseruan Peserta Tour de Linggarjati 2024 Ikuti City Tour ke Waduk Darma Kuningan

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas