Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tour de Linggarjati 2024 Digelar Besok, Para Pesepeda Mulai Pemanasan di Kuningan

Para peserta melakukan pemanasan berkeliling ke sejumlah jalur yang bakal menjadi trek balap sepeda Tour de Linggarjati 2024 yang digelar Sabtu besok.

Editor: Sri Juliati
zoom-in Tour de Linggarjati 2024 Digelar Besok, Para Pesepeda Mulai Pemanasan di Kuningan
Tribun Cirebon/Ahmad Imam Baehaqi
Pesepeda asal Yogyakarta, M Ridwan (kanan), saat registrasi Tour de Linggarjati 2024 di Aula Pandapa Paramarta, Jalan Siliwangi, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Jumat (9/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah pesepeda melakukan registrasi Tour de Linggarjati (TdL) 2024 di Aula Pandapa Paramarta, Jalan Siliwangi, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024).

Uniknya, beberapa di antara mereka tampak membawa sepeda balapnya, meski kejuaraan (TdL) 2024 baru dilaksanakan pada Sabtu (10/9/2024) besok.

M Ridwan (23), misalnya. Pesepeda asal Yogyakarta ini tampak mengenakan jersey lengkap dengan kacamata hingga helm sepeda.

"Saya dari Yogjakarta, tiba di Kuningan tadi malam, dan sekarang pemanasan dulu sebelum pertandingan besok," kata M Ridwan.

Pria yang tergabung dalam klub Nusantara Pro Cycling Team ini mengaku telah berkeliling ke sejumlah jalur yang bakal menjadi trek balap sepeda TdL 2024.

Tujuannya untuk melemaskan otot setelah menempuh perjalanan Yogyakarta-Kuningan.

Dalam Tour de Linggarjati 2024, M Ridwan akan turun di nomor pertandingan Individual Road Race (IRR) Men Elite yang total jarak tempuhnya mencapai 80,5 kilometer.

BERITA TERKAIT

Selain itu, menurut dia, pemanasan tersebut untuk mengecek setingan sepeda karena sempat dibongkar untuk memudahkan ketika dibawa di perjalanan.

"Kan, saat packing, beberapa komponen sepeda harus dilepas, sehingga perlu setting ulang dan dicek dulu sebelum pertandingan besok," ujar M Ridwan.

Ridwan rupanya tidak sendirian. Ada Yuda Muhammad (27) yang juga ikut membawa sepeda hingga mengenakan jersey balap saat registrasi Tour de Linggarjati 2024.

Pesepeda asal Garut tersebut mengakui baru saja mengecek jalur balap sepeda TDL 2024 sebelum turun bertanding pada Sabtu besok.

Baca juga: Intip Keseruan Peserta Tour de Linggarjati 2024 Ikut City Tour ke Waduk Darma, Jajal Perahu Wisata

"Tadi sudah cek jalur balap TDL 2024, hitung-hitung pemanasan dan mudah-mudahan pertandingan besok berjalan lancar," kata Yuda Muhammad.

Saat itu, Yuda yang tergabung di klub Bali Action Racing Team (BART) tersebut mengecek jalur TDL 2024 bersama pesepeda lainnya, M Akbar Rahmawan (20).

Keduanya telah menyusuri sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Kuningan dan Cigugur yang bakal digunakan sebagai trek balap sepeda TDL 2024.

"Saya turun di nomor IRR Men Elite lima lap. Kalau total jarak tempuhnya mencapai 80,5 kilometer," ujar Yuda Muhammad.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Jelang TDL 2024, Pesepeda Asal Yogyakarta hingga Garut Mulai Pemanasan di Kuningan

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas