Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cukup Modal 94 Suara, Franz Haloho Berhasil Dilantik Jadi Anggota DPRD Pematang Siantar 2024-2029

Bermodalkan 94 suara saat Pileg 2024, Franz Theodor Haloho turut dilantik sebagai Anggota DPRD Pematang Siantar 2024-2029

Editor: Erik S
zoom-in Cukup Modal 94 Suara, Franz Haloho Berhasil Dilantik Jadi Anggota DPRD Pematang Siantar 2024-2029
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Anggota DPRD Pematang Siantar Periode 2024-2029 Franz Theodor Haloho setelah dilantik. 

TRIBUNNEWS.COM, PEMATANG SIANTAR -  Bermodalkan 94 suara saat Pileg 2024, Franz Theodor Haloho turut dilantik sebagai Anggota DPRD Pematang Siantar 2024-2029 di Gedung Harungguan, Pematang Siantar, Sumatra Utara, Senin (2/9/2024) siang.

Franz Theodor Haloho mendapat rezaki nomplok karena anggota DPRD Pematang Siantar terpillih Ronald D Tampubolon mundur karena mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Pematang Siantar tahun 2024.

Franz sebelumnya bertarung di Dapil III Kota Pematangsiantar meliputi Kecamatan Siantar, Siantar Selatan, Siantar Marimbun dan Siantar Marihat. 

Baca juga: DPRD DKI Kecam Keras Dugaan Larangan Berhijab bagi Nakes di RS Medistra, Pihak RS Minta Maaf




Suara tersebut sejatinya tak cukup mendudukkannya di kursi DPRD Pematangsiantar. 

"Alhamdulillah mungkin nggak bisa diucapkan dengan kata-kata. Yang pastinya ada beban yang dipikul setelah dilantik ini. Semoga sumpah jabatan yang kami jalani tadi bisa kami laksanakan," kata Franz usai disalami oleh sejumlah tamu undangan DPRD Pematang Siantar terpilih. 

Menilik perolehan suaranya yang kecil, Franz mengaku dirinya tak punya niat sekadar coba-coba untuk mengikuti Pileg tahun 2024 kemarin.

Apalagi ada perintah dari pengurus Partai Hanura agar mencalonkan diri di Pileg tahun 2024.

BERITA TERKAIT

"Dibilang saat itu coba-coba nggak juga. Dari internal partai kita (Partai Hanura) memang ada perintah karena beberapa nama lain gak ikut konstelasi Pemilihan Umum tahun 2024," katanya. 

Anggota DPRD termuda

Dari 30 Anggota DPRD Pematangsiantar Periode 2024-2029 yang dilantik di Gedung Harungguan, Senin (2/9/2024) tampak kehadiran sosok muda menjadi representasi Gen-Z. Sosok tersebut adalah Joshua Ferrari Silalahi.

Joshua Ferrari Silalahi merupakan anak dari Mantan Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar periode 2019-2024, yang saat ini sedang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Pematangsiantar pada Pilkada 2024.

Pada Pemilu 2024, Joshua yang bertarung dari Dapil 2 Kota Pematangsiantar meraup 3.438 suara.

Ia menjadi satu dari lima kursi DPRD Pematang Siantar Periode 2024-2029 yang dimenangkan Partai Golkar.

Baca juga: Anggota DPRD Banten Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Selingkuh dengan Artis FTV

Usai menjalani proses pelantikan, Joshua menyampaikan bahwa ia sangat bahagia bahwa kerja keras turun ke lapangan untuk mendengar aspirasi masyarakat terbayarkan dengan keterpilihan dirinya sebagai Anggota DPRD Pematangsiantar.

“Perasaan bahagia lah bang, karena hasil kerja keras kemarin, sekarang terbayarkan,” ujar Joshua yang saat pelantikan kali ini masih berusia 24 tahun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas