Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kirab Kebangsaan di Samosir, Maruarar: Potensi SDM Anak Muda di Sumatera Utara Harus Diperhatikan

Ara memohon juga anak-anak muda yang ada di Samosir ini agar tidak boleh kalah dengan eceng gondok yang ada di Danau Toba.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Kirab Kebangsaan di Samosir, Maruarar: Potensi SDM Anak Muda di Sumatera Utara Harus Diperhatikan
ist
Maruarar Sirait bersama bakal calon Bupati Samosir Vandiko Gultom menyapa warga dalam acara Kirab Kebangsaan Samosir - Salam Kolaborasi Sumut Berkah Samosir Maju - Lanjutkan Pembangunan Pak Jokowi di Kawasan Toba', Selasa (3/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maruarar Sirait hadir dalam acara 'Kirab Kebangsaan Samosir - Salam Kolaborasi Sumut Berkah Samosir Maju - Lanjutkan Pembangunan Jokowi' di Kawasan Toba', Selasa (3/9/2024).

Dalam kesempatan itu dirinya, berharap agar calon kepala daerah terpilih di Sumatera Utara tidak hanya membangun fisik yang tampak oleh mata, namun juga dapat Sumber Daya Manusia (SDM) di Samosir juga harus diperhatikan.

Baca juga: Waka MPR RI Lestari Moerdijat: Destinasi Wisata yang Menarik, Butuh SDM Tersertifikasi

"Saya mohon dengan sangat jangan hanya membangun fisik, tapi bangunlah jiwanya SDM-nya daripada anak-anak muda yang ada di Samosir ini," kata Maruarar dalam keterangan yang diterima, Selasa (3/9/2024).




Bang Ara juga berharap agar sekolah-sekolah lebih diperhatikan lagi.

"Bangunlah sekolah-sekolah dengan guru-guru yang terbaik, berikan pendampingan dan pilah anak-anak muda untuk menjadi pengusaha hebat dari Samosir ini," katanya.

"Buat SDM menjadi tema kampanye pada kali ini bahwa ke depan mari kita bangun jiwanya, kita bangun manusianya saya berharap betul fisik yang bagus jalan yang bagus itu baik tapi SDM lebih penting," tambahnya.

Baca juga: NasDem Apresiasi Pendirian Badan Gizi Nasional, Diharapkan Dapat Mendorong SDM Sehat dan Unggul

Ara pun menyatakan bahwa timnya akan bekerja di Tuktuk 7 hari, di Tomok 7 hari dan di Sialagan 7 hari ke depan.

BERITA TERKAIT

"Mohon doa restunya dari rakyat Tomohon yang ada di tempat ini," ujarnga.

Bang Ara pun akan menyerahkan bantuan mesin caca kepada warga Samosir.

"Saya mohon berkat Tuhan kepada kami dan keluarga, perusahaan kami, hari Kamis kami akan menyerahkan bantuan 2 mesin caca, satu kepada pemuda Katolik yang ada di Samosir ini dan satu kepada GAMKI (Gabungan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia)," jelasnya.

Ara memohon juga anak-anak muda yang ada di Samosir ini agar tidak boleh kalah dengan eceng gondok yang ada di Danau Toba.

"Kita harus kalahkan eceng gondok itu dan kita gunakan buat rakyat, jangan terlalu banyak pidato tapi bekerjalah di banyak kepentingan rakyat yang ada di Samosir ini," katanya.

Menurut Ara, di Tomok banyak anak-anak muda potensial.

Baca juga: Selaras dengan Asta Cita Presiden Terpilih, 3 Pihak Ini Berkolaborasi Tingkatkan Kualitas SDM

"Saya senang kita demokratis, berbeda partai, berbeda waktu pilpres, berbeda waktu pilgub, waktu pilkada, bupati tapi kita keluarga yang demokratis," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas