Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Terima Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan Satyalancana Wira Karya kepada sejumlah tokoh yang dianggap berjasa terhadap negara dan bangsa.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Terima Satyalancana Wira Karya dari Presiden
Ist
Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan Satyalancana Wira Karya kepada sejumlah tokoh yang dianggap berjasa terhadap negara dan bangsa.

Salah satunya Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana.

Penghargaan itu dianggap telah menunjukkan bahwa pemberdayaan UMKM di wilayahnya sudah on the track.




Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, hadir menyerahkan langsung penghargaan dari Presiden itu, pada puncak Hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional, di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (5/9/2024) malam.

Selain Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, hadir juga Pj. Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi, Kepala Dinas Koperasi Sumatera Selatan Amiruddin, bupati, dan wali kota seluruh Indonesia, serta kepala dinas Koperasi dari seluruh Indonesia, dan undangan lainnya.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para pelaku koperasi dan UMKM, sebagai tulang punggung perekonomian nasional yang sudah begitu besar kontribusinya kepada negara.

Ia mengungkapkan, UMKM merupakan tulang punggung perekonomian nasional.

BERITA TERKAIT

“Sebanyak 99 persen pelaku usaha di Indonesia adalah UMKM yang kontribusinya terhadap PBB sekitar 61% dan 97% lapangan kerja di Indonesia disediakan oleh UMKM. Karena itu, pemerintah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pelaku UMKM para penggerak UMKM yang sudah begitu besar kontribusinya kepada negara,” tegas Menkop UKM Teten Masduki.

Presiden Joko Widodo menganugerahkan Satyalancana Wira Karya itu, kepada para tokoh atas jasa-jasanya dalam memberikan dharma bhaktinya yang besar kepada Negara dan Bangsa Indonesia, terutama di bidang koperasi dan UMKM, sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain.

Tanda kehormatan ini juga diberikan kepada sejumlah tokoh lainnya yang berjasa dalam pengembangan koperasi dan UMKM.

Bagi Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, penghargaan dari negara ini, jelas merupakan pengakuan bahwa pemberdayaan UMKM di wilayahnya sudah on the track.

Bukan apa-apa

Sebelum penghargaan yang diterimanya malam ini, Bunda Eva, begitu ia karib disapa, sudah menerima penghargaan atas upayanya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui koperasi dan UMKM.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Bandar Lampung tercinta. Semoga di masa depan kami bisa berbuat lebih banyak lagi untuk pemberdayaan masyarakat,” kata Bunda Eva kepada pers, usai menerima penghargaan tersebut.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas