Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

IKN Telah Dibuka untuk Umum, Warga Berduyun-duyun Bertamasya di Hari Libur, Ada Juga Turis Asing

Sejak kemarin, Minggu (15/9/2024), kawasan pemerintahan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan dibuka untuk masyarakat umum.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in IKN Telah Dibuka untuk Umum, Warga Berduyun-duyun Bertamasya di Hari Libur, Ada Juga Turis Asing
Tribun Kaltim/HO
Kawasan inti pemerintahan IKN 

 

TRIBUNNEWS.COM, IKN -  Sejak kemarin, Minggu (15/9/2024), kawasan pemerintahan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan dibuka untuk masyarakat umum.

Sejak kemarin ratusan warga mengunjungi IKN.




Kendati telah dibuka untuk umum, namun ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh masyarakat sebelum masuk ke IKN.

Masyarakat bisa melihat langsung IKN, seperti mengunjungi Plaza Seremoni hingga Taman Kusuma Bangsa Nusantara.

Kunjungan umum mulai dibuka pukul 09.00-17.00 WITA.

Keluarga Ayu dari Balikpapan, tertarik berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk melihat secara langsung perkembangan pembangunan, Senin (16/9/2024).
Keluarga Ayu dari Balikpapan, tertarik berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk melihat secara langsung perkembangan pembangunan, Senin (16/9/2024). (KOMPAS.com/HILDA)

Mengingat IKN masih dalam tahap konstruksi, atas dasar aspek keamanan, ketertiban serta keselamatan, jumlah pengunjung maksimal adalah 300 orang per hari.

BERITA TERKAIT

Untuk memasuki kawasan inti pemerintahan disediakan bus listrik gratis.

Dari video streaming Kompas.com, Senin (16/9/2024), tampak warga berwisata di IKN.

Mereka memanfaatkan libur panjang di IKN bersama keluarga.

"Ini mumpung istananya ada dekat dengan Balikpapan, kesempatan ini saya manfaatkan. Menurut saya, pembangunan IKN harus berlanjut, karena ternyata setelah saya lihat, kemajuannya sudah demikian signifikan," tegas Ayu, seorang ibu yang mengunjungi IKN bersama keluarganya.

Selain masyarakat umum dari seluruh Indonesia seperti Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, dan Jakarta, ada juga sepasang turis asal Jerman.

Keduanya tertarik berkunjung ke IKN untuk melihat secara langsung perkembangan pembangunan ibu kota baru negara Indonesia ini.

Sementara itu, menurut Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Komunikasi Publik sekaligus Juru Bicara OIKN Troy Pantouw, pembukaan IKN untuk kunjungan masyarakat umum ini akan berlangsung hingga akhir September 2024.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas