Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bantu Padamkan Kebakaran TPSA Bagendung, Tim Fire and Disaster PT KSP Diganjar Penghargaan

Tim Fire and Disaster dari PT Krakatau Sarana Properti (KSP) mendapat penghargaan dari Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

Editor: Dodi Esvandi
zoom-in Bantu Padamkan Kebakaran TPSA Bagendung, Tim Fire and Disaster PT KSP Diganjar Penghargaan
HANDOUT
Tim Fire and Disaster PT Krakatau Sarana Properti (KSP) mendapat penghargaan dari Walikota Cilegon, Helldy Agustian. Penghargaan itu diberikan atas kontribusi luar biasa Tim Fire and Disaster PT KSP yang ikut memadamkan kebakaran di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, CILEGON – Tim Fire and Disaster dari PT Krakatau Sarana Properti (KSP) mendapat penghargaan dari Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

Penghargaan itu diberikan atas kontribusi luar biasa Tim Fire and Disaster PT KSP yang ikut memadamkan kebakaran di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung, beberapa waktu lalu.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian kepada Eka Irawan selaku Security Fire & SHE Manager PT KSP di kantor Walikota Cilegon, Rabu (25/9/2024).

Helldy kemudian mengapresiasi dedikasi dan kecepatan tim Tim Fire and Disaster PT KSP karena ikut menangani insiden kebakaran yang sempat mengancam wilayah tersebut.

Menurut Helldy, penting adanya sinergi antara pemerintah daerah, sektor industri, dan masyarakat dalam menangani berbagai situasi darurat seperti kebakaran. 

Ia juga mengapresiasi semangat PT KSP yang menunjukkan komitmen nyata terhadap keselamatan dan kesejahteraan publik.

Sementara Eka Irawan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh pemerintah Kota Cilegon kepada timnya.

Baca juga: Dalam Sehari, 6 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Lapas hingga Pemukiman Warga

BERITA REKOMENDASI

"Ini menjadi dorongan moral bagi PT KSP untuk terus berkontribusi menjaga keamanan dan keselamatan di Kawasan Industri Krakatau dan lingkungan sekitar. Kami bangga dapat turut serta dalam upaya pemadaman kebakaran di TPSA Bagendung. Semoga kami bisa terus mendukung masyarakat menghadapi situasi darurat di masa mendatang," katanya.

Kebakaran di TPSA Bagendung yang terjadi beberapa waktu lalu sempat menjadi perhatian besar karena skala api yang meluas dan berpotensi membahayakan lingkungan sekitar. 

Tim Fire and Disaster PT KSP kemudian dikerahkan ke lokasi untuk ikut membantu proses pemadaman. 

Kolaborasi dengan tim pemadam kebakaran setempat memungkinkan penanganan yang cepat dan efektif sehingga kebakaran bisa dikendalikan sebelum menyebar lebih luas.

Eka menegaskan penghargaan ini adalah apresiasi atas komitmen PT KSP yang tidak hanya fokus pada operasional bisnis, tetapi juga pada tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. 

Menurutnya, dedikasi tim Fire and Disaster Team PT KSP yang memperlihatkan standar profesionalisme dan semangat kemanusiaan yang tinggi, diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain agar ikut berperan aktif di masyarakat.

Baca juga: Tiga Balita Dikunci Ibunda di Kamar hingga Tewas Saat Kebakaran, Ini Kata Tetangga 

Ke depan, kata Eka, PT KSP berkomitmen terus memperkuat kapasitas Fire and Disaster Team, serta meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat.

Sehingga upaya preventif dan penanganan cepat bisa selalu diutamakan dalam berbagai situasi darurat.

"Penghargaan ini bukan sekedar simbol penghormatan upaya yang kami lakukan, tetapi juga pengingat pentingnya kolaborasi dan kesiapan menghadapi tantangan lingkungan dan keselamatan di masa mendatang. Tidak semata-mata di Kawasan Industri Krakatau, PT KSP juga selalu hadir dan ikut siaga di seluruh wilayah Kota Cilegon," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas