Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satgas Buaya Putih Kostrad Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Kampung Ninggabuma di Distrik Gome

Panglima HABEMA Brigjen TNI Lucky Avianto mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kebutuhan dasar masyarakat.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Satgas Buaya Putih Kostrad Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Kampung Ninggabuma di Distrik Gome
HandOut/IST
Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad, Pos Gome, yang dipimpin Lettu Inf Galang, menggelar Pelayanan Kesehatan (Yankes) Gratis bagi warga Kampung Ninggabuma, Distrik Gome pada Senin (30/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad, Pos Gome, yang dipimpin Lettu Inf Galang, menggelar Pelayanan Kesehatan (Yankes) Gratis bagi warga Kampung Ninggabuma, Distrik Gome pada Senin (30/9/2024).

Satgas yang merupakan salah satu satuan jajaran Komando Operasi HABEMA di Papua itu menggelar pengobatan gratis sambil melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG di wilayah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah

Panglima HABEMA Brigjen TNI Lucky Avianto mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kebutuhan dasar masyarakat.

"Inisiatif Satgas Yonif 323 Kostrad melaksanakan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Kampung Ninggabuma, merupakan kepedulian TNI memberikan bantuan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat, khususnya bidang kesehatan, dalam rangka mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua," kata Lucky dalam keterangan tertulis pada Selasa (1/10/2024).

Pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan tim medis itu meliputi pemeriksaan kesehatan umum dan pengobatan penyakit ringan.

Selain itu juga pemberian vitamin, serta edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan menjalankan pola hidup sehat.

BERITA REKOMENDASI

Dalam foto-foto yang diterima, tampak seorang prajurit TNI berpelindung diri lengkap dengan helm dan rompi duduk di antara sejumlah warga di sebuah balai kayu.

Di belakangnya tampak sebuah tas berisi obat-obatan dan peralatan medis sederhana.

Sedangkan di hadapannya tampak sejumlah warga yang terdiri dari ibu-ibu, anak-anak, dan bapak-bapak duduk mendengarkannya.

Baca juga: Momen Satgas HABEMA TNI Temui Anak Kampung Muara Saat Jelajahi Perbatasan RI-PNG di Yahukimo

Dilaporkan salah satu di antara warga  yang menderita flu diberikan obat dan vitamin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas