Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Viral Video Pemain Futsal UNS Diinjak Kepalanya oleh Lawan, Alami Pembengkakan Otak, Pelaku Disanksi

Viral video yang memperlihatkan seorang pemain fultsal dari Fakultas Pertanian UNS diinjak kepalanya saat Pekan Olahraga Sebelas Maret.

Penulis: Febri Prasetyo
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Viral Video Pemain Futsal UNS Diinjak Kepalanya oleh Lawan, Alami Pembengkakan Otak, Pelaku Disanksi
X/mafiawasit
Di media sosial viral video yang memperlihatkan seorang pemain fultsal dari Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) diinjak kepalanya saat Pekan Olahraga Sebelas Maret (Porsema), Selasa (22/10/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Di media sosial viral video yang memperlihatkan seorang pemain fultsal dari Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) diinjak kepalanya saat Pekan Olahraga Sebelas Maret (Porsema), Selasa (22/10/2024).

Pemain itu bernama Rofiq Al Fajari Rusmawanto Putro dan dikabarkan mengalami pembengkakan otak.

Awalnya Rofiq terjatuh saat pertandingan. Kepanya kemudian diinjak oleh Jonathan Syebat Agung Putra, pemain dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Jonathan Syebat Agung Putra.

Menurut keterangan dari Porsema UNS, ketika Rofiq terjatuh, Jonathan yang menjadi kiper lawan berlari dari arah gawang ke tengah lapangan.

Jonathan kemudian menginjak kepala Rofiq yang tengah tergeletak. 

Wasit pun bertindak cepat dengan memberikan kartu merah kepada Jonathan. Tim medis langsung melakukan penanganan pertama.

Rofiq dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

BERITA REKOMENDASI

Mereka segera mengantarkan korban ke rumah sakit terdekat untuk tindakan medis lebih lanjut. 

Jonathan diberi sanksi tegas oleh Sekretaris Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surakarta Andrian Martgatha Kasih. Dia tidak boleh bermain dalam jangka waktu satu tahun di lingkungan AFK Surakarta.

“Atas kejadian tersebut Asosiasi Futsal Kota Surakarta memberikan sanksi terhadap yang bersangkutan berupa Larangan Bermain selama 1 Tahun di event pertandingan yang diselenggarakan di lingkungan AFK Surakarta,” Kata Andrian dalam keterangan tertulis.

Wakil Menteri dan Karya Mahasiswa Zhafran Daffa Akbar mengatakan pihaknya juga memberikan sanksi kepada Jonathan berupa larangan bermain seumur hidup di Porsema UNS.

Baca juga: Prodi S2 & S3 Penyuluhan Pembangunan UNS Gelar Lokakarya Pencegahan Kekerasan Seksual

“Atas kejadian tersebut Pekan Olahraga Universitas Sebelas Maret memberikan sanksi terhadap yang bersangkutan berupa Larangan Bermain seumur hidup di pertandingan Pekan Olahraga Universitas Sebelas Maret,” katanya dalam keterangan tertulis.


(Tribunnews/Febri/Tribun Solo/Ahmad Syarifudin)

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Viral Video Kekerasan di Porsema, Mahasiswa UNS Solo Injak Kepala Lawan saat Laga Futsal

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas