Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini 7 Fakta Langka tentang Yesus yang Tidak Ada di Kitab Suci; dari Natal Hingga Rambut Gondrong

Raja Herodes memerintahkan sensus mendadak untuk membunuh seluruh anak dan bayi laki-laki di Bethlehem, dengan tujuan menangkap Sang Mesias, Yesus.

Editor: Domu D. Ambarita
zoom-in Ini 7 Fakta Langka tentang Yesus yang Tidak Ada di Kitab Suci; dari Natal Hingga Rambut Gondrong
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Umat Katolik menampilkan teatrikal prosesi jalan salib perayaan Jumat Agung di Gereja Santo Matius Penginjil, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (14/4/2017). Prosesi tersebut merupakah rangkaian perayaan Paskah, menggambarkan peristiwa yang dialami Yesus menjelang dan saat penyaliban di Bukit Golgota. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Ilmuwan mengungkapkan, ada beberapa hal yang banyak orang tidak tahu tentang Yesus, karena tidak secara langsung dinyatakan di dalam Kitab Suci.

TRIBUNJAMBI.COM - Yesus orang Nazaret menjadi panutan dalam iman bagi umat Kristiani.

Keteladanan Yesus membuat banyak orang merasa mengenal Yesus secara pribadi. 

Namun, sejumlah ilmuwan mengungkapkan, ada beberapa hal yang banyak orang tidak tahu tentang Yesus, karena hal tersebut tidak secara langsung dinyatakan di dalam Kitab Suci.

Ilmuwan itu antara lain John F Walvoord yang menjadi editor Bible Knowledge Commentary dan Gordon J Wenham, pakar Perjanjian Lama dan dan ikut menulis Holman Illustrated Bible Dictionary.

Ini tujuh hal tentang Yesus yang jarang di ketahui umum: 

1. Yesus mungkin lahir jauh sebelum Natal

BERITA TERKAIT

Kalender kita saat ini punya hitungan berbeda. Kalender kita seharusnya di hitung dari hari kelahiran Yesus, ini bisa di lihat dari terminologi di bahasa Latin, A.D (anno Domini, yang berarti di tahun Tuhan).

Berdasar sejarah Roma, Raja Herodes meninggal sekitar tahun 4 Sebelum Masehi. Yesus lahir ketika Raja Herodes masih hidup.

Kenyataannya, Herodes memerintahkan sensus mendadak untuk membunuh seluruh anak dan bayi laki-laki di Bethlehem, dengan tujuan menangkap Sang Mesias, Yesus.

INFORMASI SELENGKAPNYA BACA DI SINI

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas