Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Pencipta 'SpongeBob SquarePants', Stephen Hillenburg Meninggal di Usia 57 Tahun

Stephen Hillenburg, pencipta serial megahit Nickelodeon 'SpongeBob Squarepants' meninggal pada hari Senin (26/11/2018) di usia 57 tahun

Penulis: Natalia Bulan Retno Palupi
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Pencipta 'SpongeBob SquarePants', Stephen Hillenburg Meninggal di Usia 57 Tahun
ZUMA Press/(MGN)
Pencipta serial kartun 'SpongeBob SquarePants', Stephen Hillenburg meninggal di usia 57 tahun, Senin (26/11/2018) 

TRIBUNNEWS.COM - Stephen Hillenburg, pencipta serial megahit Nickelodeon 'SpongeBob Squarepants' meninggal pada hari Senin (26/11/2018) di usia 57 tahun.

Dilansir Tribunnews.com dari Variety pada Rabu (28/11/2018), Hillenburg meninggal karena penyakit ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis).

Diketahui, ia telah didiagnosis penyakit itu sejak Maret 2017.

"Kami sangat sedih dengan berita Steve Hillenburg meninggal dunia setelah bertempur dengan ALS," kata Nickelodeon dalam sebuah pernyataan.

"Dia adalah seorang teman yang sangat dicintai dan mitra kreatif lama untuk semua orang di Nickelodeon, dan hati kami pergi ke seluruh keluarganya,"

Baca: Mengintip Kecantikan Joan Lin, Istri Sah Aktor Laga Jackie Chan

"Steve menjiwai 'SpongeBob SquarePants' dengan rasa humor dan kepolosan yang unik telah membawa sukacita bagi generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana. Karakternya yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi yang tak terbatas,"

Hillenburg lulus dari Humboldt State University pada tahun 1084 dengan gelar sarjana dalam jurusan Perencanaan Sumber Daya Alam dan Interpretasi, dengan penekanan pada sumber daya laut.

BERITA REKOMENDASI

Ia kemudian menjadi guru biologi kelautan di Orange County Marine Institute (sekarang Ocean Institute) di Dana Point, California.

Ketertarikan ini dikombinasikan dengan bakat seni dan kecintannya terhadap laut dan mahkluk-mahkluknya.

Menuntunnya untuk menulis dan mengilustrasikan kisah sebagai alat pengajaran dengan karakter yang nantinya menjadi penghuni rumah SpongeBob, Bikini Bottom

Hillenburg memulai karier di bidang animasi pada tahun 1987, mengejar gelar dalam Experimental Animation di California Institute of Arts di Valencia dan mendapatkan gelar Master of Fine Arts pada tahun 1992.

Pada tahun yang sama, ia memenangkan penghargaan untuk Konsep Animasi Terbaik di Festival Animasi Internasional Ottawa untuk film pendek animasinya berjudul 'Wormholes'.

Yang kemudian film ini ditampilkan di berbagai festival animasi Internasional.

Dari tahun 1993 hingga 1996 ia bekerja di televisi sebagai sutradara dan penulis untuk seri Nickelodeon 'Rocko's Modern Life'.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas