Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal lengkap Piala Presiden 2019 Mulai Besok Live di Indosiar, Simak Regulasinya

Jadwal lengkap dan pembagian grup Piala Presiden 2019, disiarkan di Indosiar, pada Sabtu (2/3/2019).

Penulis: Gigih
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Jadwal lengkap Piala Presiden 2019 Mulai Besok Live di Indosiar, Simak Regulasinya
ISTIMEWA
Jadwal lengkap Piala Presiden 2019 Mulai Besok Live di Indosiar, Simak Regulasinya 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal lengkap dan pembagian grup Piala Presiden 2019, disiarkan di Indosiar, pada Sabtu (2/3/2019).

Berikut adalah jadwal lengkap dan pembagian grup untuk Piala Presiden yang akan mulai digelar pada hari Sabtu (2/3/2019).

Semua laga akan disiarkan secara langsung dan eksklusif di Indosiar.

Turnamen Piala Presiden akan dimulai pada tanggal 2 Maret 2019 mendatang, laga perdana akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, antara tuan rumah Persib Bandung melawan PS Tira Persikabo.

Untuk penyelenggaraan Turnamen Piala Presiden, PSSI bekerja sama dengan Emtek Group. Seluruh pertandingan akan ditayangkan secara langsung di Stasiun Televisi Indosiar.

Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad mengungkapkan, Emtek sangat antusias kembali menjadi bagian Piala Presiden untuk yang keempat kalinya.

“Kemeriahan Turnamen Piala Presiden akan kembali lagi, meski turnamen ini merupakan ajang pemanasan menjelang musim kompetisi, namun tetap memiliki kelas, gengsi dan prestisius," ujar Iwan Budianto dikutip Tribunnews dari laman resmi PSSI.

BERITA TERKAIT

"Lewat turnamen ini, kita juga ingin menggerakan ekonomi kerakyatan dengan melibatkan masyarakat,” lanjut Pria yang juga menjabat Organizing Committee Turnamen Piala Presiden yang juga Wakil Ketua Umum PSSI.

Baca: Jelang Piala Presiden 2019, Ivan Kolev Ungkap Kendala yang Dihadapi Persija Jakarta

Baca: Piala Presiden Akan Dibuka Langsung oleh Joko Widodo dan Ada Perubahan Regulasi

Ditambahkan, sudah menjadi komitmen Emtek untuk selalu berpartisipasi aktif demi kemajuan industri sepakbola tanah air sejak kompetisi pra musim terbesar di Indonesia ini digagas beberapa tahun terakhir.

Reputasi Piala Presiden sebagai ajang pemanasan awal musim paling bergengsi di Indonesia tergambar dari keikutsertaan klubnya yang terbanyak, total hadiah tertinggi dan jumlah penonton terbesar tentunya tak terbantahkan.

“Sebanyak 40 pertandingan akan disiarkan LIVE secara eksklusif di Indosiar, bahkan demi menjangkau lebih luas lagi gemanya, Piala Presiden 2019 juga dapat diakses melalui Live Streaming di situs Vidio.com”, kata Harsiwi Achmad.

Seperti tahun sebelumnya, Piala Presiden akan diikuti sebanyak 20 tim yang terdiri atas 18 tim Liga 1 dan dua tim Liga 2.

Untuk babak penyisihan, 20 peserta ini akan dibagi dalam lima grup yang akan bermain di lima kota, yakni Stadion Jalak Harupat Bandung (Grup A), Stadion Patriot Bekasi (Grup B), Stadion Moh. Soebroto Magelang (Grup C), Stadion Maguwoharjo Sleman (Grup D), dan Stadion Kanjuruhan Malang (Grup E).

Lima tim peringkat teratas grup dan tiga runner up terbaik akan melaju ke babak delapan besar.

Baca: Berita Persib Bandung, Matangkan Taktik Jelang Piala Presiden hingga PSSI Cabut Sanksi Bobotoh

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas