Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

FOTO: GBK dan Sekitarnya Jadi Lautan Manusia dalam Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Hari Ini

FOTO- GBK dan sekitarnya menjadi lautan manusia dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi yang digelar hari ini, (Minggu/7/4/2019).

Penulis: Miftah Salis
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in FOTO: GBK dan Sekitarnya Jadi Lautan Manusia dalam Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Hari Ini
Istimewa/Erwin Aksa
FOTO- GBK dan sekitarnya menjadi lautan manusia dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi yang digelar hari ini, (Minggu/7/4/2019). 

FOTO- GBK dan sekitarnya menjadi lautan manusia dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi yang digelar hari ini, (Minggu/7/4/2019).

TRIBUNNEWS.COM- Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menggelar kampanye akbar di GBK hari ini Minggu (7/4/2019).

Massa yang mayoritas mengenakan pakaian berwarna putih terus memadati area Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Massa mulai berdatangan sekitar pukul 23.00 WIB dan bahkan menunaikan salat subuh berjamaah di lapangan sepak bola tersebut.

Dalam catatan Tribunnews.com, inilah salat subuh jamaah pertama dengan jumlah jamaah yang memenuhi lapangan utama di Stadion yang difungsikan sejak Februari 1960, atau 59 tahun lalu itu.

Pekikan takbir, Allahu Akbar, diteriakkan massa yang memasuki stadion berkapasitas 77 ribu kursi itu.

Baca: Live Streaming Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Minggu Pagi (7/4) di Stadion GBK

Baca: Kampanye Terbuka di Jakarta, Sandiaga: Mau Cari Kerja Mudah Coblos Prabowo-Sandi

Baca: Lautan Manusia saat Kampanye Akbar di SUGBK, Teriakan Nama Prabowo Menggema

Hari ini beberapa tokoh disebut akan berorasi pada kampanye akbar tersebut.

BERITA TERKAIT

Beberapa tokoh yang akan berorasi yakni calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, serta pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Erwin Aksa, salah seorang elite BPN 02, mengirim foto suasana dari GBK.

"Sejak jam 02, tadi lapangan sudah penuh. Ini pendukung fanatik. Salat subuh di sini, dan tertib semua," kata Erwin Aksa yang mengirimkan dua foto kepada Tribun.

Kampanye Prabowo - Sandi dijadwalkan digelar pukul 10.00 pagi ini.

Massa pendukung Capres-Cawapres 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sebelum menunaikan Salat Subuh di Stadion GBK Jakarta, pukul 05.20 WIB, Minggu (7/4/2019).
Massa pendukung Capres-Cawapres 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sebelum menunaikan Salat Subuh di Stadion GBK Jakarta, pukul 05.20 WIB, Minggu (7/4/2019). (Istimewa/Erwin Aksa)
Massa pendukung capres-Cawapres 02, sebelum menunaikan Salat Subuh di Stadion GBK Jakarta, pukul 05.20 WIB, Minggu (7/4/2019). Kampanye dijadwalkan Minggu pagi.
Massa pendukung capres-Cawapres 02, sebelum menunaikan Salat Subuh di Stadion GBK Jakarta, pukul 05.20 WIB, Minggu (7/4/2019). Kampanye dijadwalkan Minggu pagi. (Istimewa/Erwin Aksa)
Lautan manusia berpakaian serba putih bakal menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandi di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat membuat arus lalu lintas (lalin) dari Jalan Asia Afrika menuju ke arah Slipi, Jakarta Barat, macet, Minggu (7/4/2019).
Lautan manusia berpakaian serba putih bakal menghadiri kampanye akbar Prabowo-Sandi di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat membuat arus lalu lintas (lalin) dari Jalan Asia Afrika menuju ke arah Slipi, Jakarta Barat, macet, Minggu (7/4/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/Muhammad Rizki Hidayat)
Suasana shalat Subuh berjamaah di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (7/4/2019).
Suasana shalat Subuh berjamaah di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (7/4/2019). (Wartakotalive.com/Dwi Rizki)
Suasana shalat Subuh berjamaah di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (7/4/2019).
Suasana shalat Subuh berjamaah di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (7/4/2019). (Wartakotalive.com/Dwi Rizki)

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengungkapkan rasa harunya leihat 'lautan' manusia pendukungnya memadati kawasan GBK.

"Lautan manusia pagi ini syukur alhamdulilah kepada Allah SWT kita diberikan kesehatan. Saya haru biru kita kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja iklhas selama tujuh bulan ini," ujar Sandiaga saat mengawali pidato politiknya dikutip dari Kompas.com.

Para pendukung yang berpakaian serba putih memenuhi bagian lapangan dan seluruh tribun stadion.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas