Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Shalat Subuh Berjamaah di GBK, Lautan Manusia dalam Kampanye Akbar Prabowo-Sandi 'Putihkan' Stadion

Lautan manusia dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi 'putihkan' stadion menggelar shalat subuh berjamaah di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/4/2019).

Penulis: Miftah Salis
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Shalat Subuh Berjamaah di GBK, Lautan Manusia dalam Kampanye Akbar Prabowo-Sandi 'Putihkan' Stadion
Kolase Wartakotalive.com, Kompas.com
Lautan manusia dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi yang 'putihkan' stadion menggelar shalat subuh berjamaah di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/4/2019). 

Lautan manusia dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi yang 'putihkan' stadion menggelar shalat subuh berjamaah di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/4/2019).

TRIBUNNEWS.COM - Kampanye akbar Prabowo-Sandi digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) hari ini, Minggu (7/4/2019).

GBK dipenuhi lautan manusia mengenakan pakaian putih yang memadati stadion berkapasitas lebih dari 70 ribu orang tersebut.

Pendukung Prabowo-Sandi kemudian menggelar shalat subuh berjamaah di GBK.

Shalat subuh dilaksanakan sekitar pukul 04.30 WIB yang dipimpin oleh Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis.

Dikutip Tribunnews dari Wartakotalive.com, jamaah yang tidak mendapatkan saf di lantai dasar menggelar sajadah di sela-sela tribun stadion.

Baca: FOTO: GBK dan Sekitarnya Jadi Lautan Manusia dalam Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Hari Ini

Baca: SBY dan Putranya AHY Tak Hadir di Acara Kampanye Akbar Prabowo-Sandi, Ini Alasannya

Meski terlihat kesulitan, khususnya ketika sujud dan duduk awal dan tahiyat akhir, para jemaah yang shalat di atas tribun terlihat khusuk.

Suasana shalat Subuh berjamaah di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (7/4/2019).
Suasana shalat Subuh berjamaah di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (7/4/2019). (Wartakotalive.com/Dwi Rizki)
BERITA TERKAIT

Para jamaah tidak segan untuk duduk di lantai tribun untuk berdoa usai menunaikan shalat subuh.

Selain di area tribun, pendukung yang berada di area lapangan juga tampak padat.

Mereka terlihat khusuk menunaikan shalat, walau sejumlah relawan terlihat berlalu lalang di depan mereka.

Seusai shalat subuh berjamaah, kampanye akbar Prabowo-Sandi dilanjutkan dengan doa bersama dan munajat hingga pukul 06.00 WIB.

Acara tersebut kemudian dijeda untuk istirahat dan sarapan bersama.

Selesai sarapan bersama, ada tausiah dan orasi kebangsaan yang disampaikan oleh para pemimpin partai politik koalisi antara lain PKS, Partai Demokrat, PAN, dan Partai Berkarya.

Para pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno shalat subuh bersama di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/4/2019) pagi.
Para pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno shalat subuh bersama di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/4/2019) pagi. (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Suasana shalat Subuh berjamaah di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (7/4/2019).
Suasana shalat Subuh berjamaah di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (7/4/2019). (Wartakotalive.com/Dwi Rizki)

Elite Badan Pemenangan Nasional (BPN), Erwin Aksa, mengabarkan pelaksanaan shalat subuh digelar dengan tertib.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas