Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ramon Papana Bukan Ayah Biologis Ade Namnung

Keluarga Ade Namnung menyampaikan klarifikasi terkait siapa ayah kandung komedian ini. Jadi bukan Ramon Papana ayahnya.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Ramon Papana Bukan Ayah Biologis Ade Namnung
Twitter
Ramon Papana salah satu pelopor stand up comedy di Indonesia selama ini mengaku sebagai ayah pelawak Ade Namnung. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM-JAKARTA - Keluarga Ade Namnung menyampaikan klarifikasi terkait siapa nama ayah kandung pria bernama asli Syamsul Effendi itu. Klarifikasi itu disampaikan karena selama ini tersiar kabar bahwa Ramon Papana adalah ayah komedian bertubuh gemuk itu.

Ramon adalah salah satu pelopor stand up comedy di Indonesia. Namanya, mulai dikenal publik sejak lama, terutama saat stand up comedy mulai ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta baru-baru ini. Ramon memang sangat dekat dengan Ade. Bahkan, wartawan sempat menjadikannya narasumber ketika Ade dirawat di rumah sakit.

Padahal, ayah biologis Ade adalah Ahmad Dim Yati. Hal itu diucapkan oleh Rizal Prasetyo, adik kandung Ade Namnung, Rabu, (1/2/2012), saat ditemui di rumah duka, kawasan Jalan Haji Ahmad RT06/RW04 No.1 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Ayahanda mas Ade sudah meninggal enam tahun lalu. Saya nggak tahu bagaimana nama Ramon itu muncul. Kalau ayahnya itu Ahmad Dimyati. Saya nggak mau memberikan statement yang merugikan," ucapnya.

Ia menuturkan bahwa Selasa lalu tak sempat menyampaikan klarifikasi terkait siapa nama ayah biologis almarhum. Pasalnya, saat itu keluarga sedang fokus mempersiapkan pemakaman. Termasuk dirinya.

"Saat itu saya lagi konsen ke mas Ade. Saya nggak kepikiran untuk klarifikasi. Siapapun itu, kondisinya bisa dimengerti, semoga bisa dimaafkan," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas