Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Di Sekolah Umum, Aurel Merasa Nggak Muat Otaknya

Aurel pilih homeschooling karena di sekolah umum pelajarannya terlalu banyak sampai otaknya nggak muat!

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Di Sekolah Umum, Aurel Merasa Nggak Muat Otaknya
Tribun Jakarta/Jeprima
Penyanyi Aurel Hermansyah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferro Maulana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi remaja Titania Aureli alias Aurel memilih bersekolah di rumah dengan diajari guru pribadi alias homescholing tentu bukan tanpa alasan.

Selain karena tak punya banyak waktu untuk bersekolah di sekolah umum, model belajar seperti lebih fleksibel.

"Bagus sih sama aja kayak sekolah biasa tapi homescholing itu lebih santai. Kalau sekolah formalkan pelajarannya banyak. Otaknya sering nggak muat kan? Aku sekolahnya masih di lingkungan rumah masih ada temen-temen," kata Aurel di RCTI, Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2012).

Sekedar diketahui Aurel pindah sekolah dari sekolah umum ke homeschooling. Hal itu disebabkan karena kesibukan dan kegiatannya yang padat di dunia menyanyi.

Meskipun siswa yang belajar homeshooling sedikit, tapi suasana belajar mengajarnya lebih seru dan terkesan ramai. "Dikit sih tapi kesannya kayak ramai. Bener-bener asyik gitu kayak sekolah biasa," ujarnya.

Marah

BERITA TERKAIT

Bukan menahan lapar atau haus yang paling berat di bulan puasa ini melainkan menahan kesabaran.

Itulah penyanyi remaja Aurel. Jika ada orang atau temannya yang suka ngomong yang aneh-aneh atau menjelek-jelekkan keluarganya, ia mudah tersulut emosi.

"Kalau puasa kan nggak boleh galau dan nangis. Itu menahan diri nggak peduli siapa pun itu. Ada orang yang nanya gitulah. Kalau suka kesel itu suka nangis sendiri. Emosi banget, emosi cuma sabar-sabar," katanya di RCTI, Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2012).

Loly, panggilan akrabnya, mengaku memperbanyak kegiatannya di bulan Ramadhan. Dengan beraktivitas, puasanya jadi tidak terasa berat.

"Kalau puasa ada kegiatan, kayak nggak terasa sedang berpuasa. Malah aku kalau puasa banyak-banyakkin kegiatan supaya nggak berasa juga kan nanti puasa gitu," katanya.

Makanya hingga puasa hari ketujuh, ia belum pernah batal meskipun tetap bekerja sebagai penyanyi sekaligus memikirkan urusan sekolah.  

Sekedar diketahui, Loly  mulai pertama kali puasa saat duduk di bangku kelas 1 SD. Saat itu Aurel hanya puasa setengah hari.


Baca berita terkini lainnya

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas