Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Cara Elegan Dian Sastro Perangi Perdagangan Manusia

Dian Sastrowardoyo memanfaatkan ketenarannya sebagai aktris untuk berkampanya anti perdagangan manusia.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Cara Elegan Dian Sastro Perangi Perdagangan Manusia
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Pemain film dan bintang iklan, Diandra Paramitha Sastrowardoyo atau biasa dipanggil Dian Sastro saat ditemui pada acara konferensi pers MTV End Exploitation and Trafficking (MTV EXIT) di Hard Rock Cafe, EX Mall, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2012). Sebagai duta kampanye MTV EXIT, Dian Sastrowardoyo akan berkeliling Indonesia untuk melakukan kampanye gerakan anti perdagangan manusia lewat film yang akan didokumenterkan. Penyadaran dan pencegahan dengan film dokumenter untuk orang-orang muda, ujar pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta itu. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM-JAKARTA
Aktris Dian Sastrowardoyo memanfaatkan ketenarannya sebagai selebriti untuk memerangi perdagangan manusia (human trafficking).

Ia mengampanyekan program anti perdagangan manusia lewat "MTV Exit." Sebagai manusia, ia tak bisa tinggal diam ketika melihat kenyataan pahit yang dialami sebagian orang yang terperangkap dalam kejahatan tersebut.

Korban perdagangan manusia dipaksa melakukan pekerjaan yang sama sekali tidak disukainya. Misalnya, menjadi pekerja seks komersial atau eksploitasi terhadap anak-anak di bawah umur. Menurutnya, kejahatan tersebut sangat mengerikan.

"Tugas saya adalah menjadi corong MTV Exit menyuarakan pesan-pesan ini kepada masyarakat luas. Terutama orang yang rentan menjadi korban human trafficking seperti anak-anak SMP, anak-anak muda, dan anak-anak yang kurang lebih nge-fans sama saya. Dengan mereka menggunakan saya berbicara, mudah-mudahan, mereka jadi lebih mendengar," ucapnya, Kamis, (30/8/2012), saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta.

Dengan atribut aktris yang melekat padanya, bintang film "Ada Apa Dengan Cinta" itu, berharap banyak orang yang mendengar suaranya dalam mengampanyekan anti perdagangan manusia. Paling tidak, mereka yang telah mendengar seruannya dapat menginformasikan bahaya tersebut kepada teman-temannya sehingga dampaknya sangat signifikan mengurangi jatuhnya korban.

Baca berita terkini lainnya

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas