Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Yuk, Ikuti Kompetisi Film Pendek 'Europe On Screen'

Ikuti festival khusus memutar berbagai film dari berbagai genre produksi negara-negara anggota Uni Eropa bertajuk "Europe On Screen."

Penulis: ferro maulana
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Yuk, Ikuti Kompetisi Film Pendek 'Europe On Screen'
Istimewa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferro Maulana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Ajang festival khusus memutar berbagai film dari berbagai genre produksi negara-negara anggota Uni Eropa bertajuk "Europe On Screen (EoS) Short Movie Competition 2012 atau Festival Film Eropa atau akan kembali digelar pada tanggal 23 November - 1 Desember 2012 mendatang.

Europe on Screen pertama kali diadakan pada tahun 2003. Pada 2004-2006, Europe on Screen menjadi bagian dari Jakarta International Film Festival (JIFFEST) dan pada tahun 2007 Europe on Screen memutuskan untuk berdiri sendiri.

Persatuan negara-negara Eropa atau Uni Eropa sebagai penggagas Europe on Screen, terdiri atas 27 negara anggota dan 6 negara kandidat. Di tiap penyelenggaraan Europe on Screen, film-film yang diputar akan dipilih dari negara-negara tersebut.

Tahun ini, panitia penyelenggara akan memilih 1-2 film dari setiap negara untuk diputar selama rangkaian festival film Europe on Screen, yang keseluruhannya berjumlah sekitar 40 film. Selain pemutaran, EoS 2012 juga akan mengadakan kompetisi film pendek (short film competition) yang tahun ini menjadi tahun kedua pelaksanaanya.

Tahun ini Europe on Screen dengan bangga menjalin kerjasama dengan Canon- Delighting You Always dalam pelaksanaan kompetisi film pendek tahun ini. Canon menyediakan 2 (Dua) unit Canon Full Camcorder LEGRIA untuk dua pemenang kompetisi film pendek Europe on Screen.

Adapun syarat untuk mengikuti kompetisi film pendek EoS 2012 adalah :
1. Film harus ber-genre fiksi atau animasi.
2. Belum pernah diputar di Europe on Screen sebelumnya.
3. Sutradara film pendek harus merupakan warga negara Indonesia.
4. Berdurasi maksimal 20 menit.
5. Diproduksi setelah tanggal 1 Januari 2010.
6. Tidak harus menggunakan bahasa Indonesia.
7.Film yang didaftarkan bukanlah film berjenis dokumenter, film eksperimental, profil industri/perusahaan, iklan dan program tayangan televisi, iklan layanan masyarakat atau trailer film.

BERITA TERKAIT

PENDAFTARAN  

Untuk mendaftarkan film, bisa dengan mengirimkan formulir pendaftaran yang sudah diisi lengkap, beserta dua still photo beresolusi 300 dpi ke alamat e-mail, berikut :

1. info@europeonscreen.org atau
2. europeonscreen@gmail.com

Harap cantumkan " Pendaftaran Kompetisi Film Pendek EoS 2012 < Judul Film- Sutradara> " pada bagian Subject e-mail.

CARA PENDAFTARAN

Bagi calon peserta kompetisi film pendek CANON -EoS 2012, bisa mengirimkan materi filmnya dengan dua cara seperti berikut, :

1. Kirimkan film yang akan didaftarkan, dalam format DVD atau file video dengan resolusi minimum 720 x 576 dpi (dalam format .avi atau .mov). Beserta pencantuman nama sutradara dan judul film, ke alamat berikut :Sekretariat Europe on Screen 2012. Jalan Gereja Theresia no. 23 (PaV), Jakarta Pusat 10350

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas