Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Konser Guns N Roses

Waspada, Penipuan Konser Sting dan Guns N'Roses Lewat SMS

Jika Anda menerima SMS yang berbunyi, " Raja Tiket menyediakan penjualan tiket konser Sting dan Guns N'Roses.

Waspada, Penipuan Konser Sting dan Guns N'Roses Lewat SMS
TRIBUNNEWS.COM/WIDIYABUANA ANDARIAS
Berikut ini bentuk penipuan penjualan tiket melalui SMS yang sedang marak. 

TRIBUNNEWS.COM - Jika Anda menerima SMS yang berbunyi, " Raja Tiket menyediakan penjualan tiket konser Sting dan Guns N'Roses. Untuk pemesanan tiket hubungi 0815-2494-0300 atau hubungi situs www.rajanyaticket.webs.com". SMS ini dikirim 085325724616.

Jangan langsung tergiur dengan tawaran ini apalagi konser sekelas Sting dan Guns N'Roses. Jika Anda masuk ke situs yang dituliskan di SMS, terlihat jelas ini bermuatan penipuan. Pertama, situs ini menggunakan hosting gratisan. Tidak hanya itu menggunakan email gratisan seperti yang tertulis di situs tersebut, raja_ticket@ymail.com. Nomor hotline-nya pun menggunakan nomor ponsel.

Penjual resmi online biasanya menggunakan metode pembayaran seperti VISA atau KlikBCA atau Mandiri, para penipu ini menggunakan sistem transfer dengan menyebutkan nomor rekening di mana uang harus ditransfer.

Berikut ini tips dari situs rajakarcis.com:

1. Membuat Website “Resmi”
Modus penipuan yang ini adalah yang paling niat, ada yang pakai modal untuk membeli domain, setidaknya untuk membayar biaya hosting, walaupun kebanyakan sih pakai website gratisan. Dan mereka juga ada yang memakai online transaction script yang banyak tersedia di internet secara gratis. Banyak calon pembeli yang malas cari info atau memang enggak tersentuh informasi yang tertipu melalui website penipuan seperti ini. Berikut daftar beberapa website palsu tersebut:

www.kimchitickets.webs.com
www.ticketkimchi.webs.com
www.justinbiebertickets.webs.com
www.rajakarcis.webs.com
www.raja-karcis.webs.com
www.rajanyakarcis.com
www.tiketonlineresmi.com
www.marygops.webs.com

Apakah anda melihat polanya?

2. Melalui SMS
Penipuan melalui SMS sebenarnya bukan hal baru, dan lazim terjadi di bidang apapun, bukan hanya di penjualan tiket. RajaKarcis sendiri tidak pernah menawarkan penjualan tiket melalui SMS. Sayangnya, masih banyak orang yang tertipu lewat modus penjualan tiket melalui SMS ini. Umumnya mereka baru menyadari terjadi penipuan saat melalukan cross check ke RajaKarcis SETELAH membayar/mentransfer! Duh, inget dong kata pepatah cross check dahulu, membayar kemudian, ya kan? Berikut salah satu contoh SMS:

“Jual ticket online resmi concert super junior dlm KIMCHI K-POP jakarta 4 juni 2011 info order buka link www.kimchiticket.webs.com atau hub 085218855598″

3. Melalui Forum, Facebook, dan Twitter
Ciri khas penipuan via Forum dan social media adalah menawarkan tiket dengan iming-iming diskon, meet & greet, ada perlakuan spesial, dan macam-macam ‘umpan’ lainnya untuk memancing para calon korban yang tidak waspada dan malas mencari info. Dan model penipuan yang sering terjadi adalah dengan cara mengaku kenal orang dalam, kenal saudara, bahkan mengaku sebagai staff RajaKarcis bahkan promotor/panitia!

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Widiyabuana Slay
  Loading comments...

Berita Terkait :#Konser Guns N Roses

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas