Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ten 2 Five Kembali Garap Album Berbahasa Daerah

Ten 2 Five prihatin melihat kenyataan banyak anak usia sekolah tidak peduli dengan lagu-lagu berbahasa daerah.

Ten 2 Five Kembali Garap Album Berbahasa Daerah
TRIBUN TIMUR
Band beraliran pop Ten 2 Five

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ten 2 Five prihatin melihat kenyataan banyak anak usia sekolah tidak peduli dengan lagu-lagu berbahasa daerah. Karena itu, mereka sedang menggarap album barunya berisi lagu-lagu daerah yang sudah pernah ada dalam balutan musik pop yang sarat kekinian dan moderen.

"Kami mau keluarkan album. Isinya lagu-lagu berbahasa daerah yang pernah ada dan sudah cukup terkenal. Mungkin misinya lebih ke anak sekolahan. Mereka jarang bahkan mungkin sudah enggak pernah dengar lagu berbahasa daerah," ucap Imel, sang vokalis, Jumat, (26/7/2013), di Gandaria City, Jakarta.

Proyek album seperti itu sebetulnya bukanlah barang baru bagi band yang beranggotakan Imel (vokal), Arief (bas), dan Teguh (keyboard). Sebab, tahun 2010 mereka merilis album bertajuk "I Love Indonesia" yang bermaterikan lagu-lagu daerah. Misalnya "Lir Ilir", "Kicir Kicir", "Angin Mamiri, "Anju Ahu", dan "Tokecang".

Reaksi masyarakat luar biasa. Dalam waktu singkat album itu terjual 10 ribu keping. Banyak yang memberikan tanggapan positif terhadap album tersebut. Memang jumlahnya tidak banyak. Tetapi, jumlah itu sudah sesuai target.

"Memang targetnya bukan satu juta kopi. Tapi, ada misi yang kita emban," ucapnya.

Imel dan kawan-kawan kemudian ingin melanjutkan misi tersebut di album berikutnya. Lagipula, menurut Imel, lebih menantang dari segi musikalitas. Ia pun sedang mencari nama atau titel yang tepat untuk album dengan konsep yang sama seperti sebelumnya.

"Mungkin nama albumnya "I Love Indonesia Volume Dua"," tandasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Yulis Sulistyawan
  Loading comments...
Tags
Ten 2 Five
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas