Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dinda Kanya Dewi Memang Tak Berani Demo Tapi Bukan Penakut

Dinda Kanya Dewi mengetahui kapasitasnya. Ia bukan aktivis HAM seperti almarhum Munir, yang lantang menyuarakan protes mengenai kemanusiaan.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Dinda Kanya Dewi Memang Tak Berani Demo Tapi Bukan Penakut
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Pemain film sekaligus presenter Dinda Kanya Dewi saat ditemui seusai syuting sinetron yang berjudul Cinta Itu Anugerah di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2013). Dinda Kanya Dewi semasa kecil selalu mengikuti perlombaan 17 Agustus Kalau dulu, masih kecil cukup aktif ya, lomba makan kerupuk, balap karung, semua lomba diikuti. Makan kerupuk selalu juara satu, karena saya paling tinggi d antara lainnya, ucapnya (Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dinda Kanya Dewi mengetahui kapasitasnya. Ia bukan aktivis HAM seperti almarhum Munir, yang lantang menyuarakan protes mengenai kemanusiaan, tentang orang hilang, dan ketidakadilan.

Ia tidak terlibat dalam demonstrasi turun ke jalan-jalan atau berorasi dengan suara lantang bernada protes terhadap hal-hal yang bertentangan dengan ketidakadilan.

"Saya tahu batasan saya itu apa. Mungkin cara yang saya lakukan enggak se-ekstrem teman-teman lakukan. Banyak aktivis yang melakukannya lebih berani," ucapnya, saat ditemui di Sarinah, Jakarta Pusat.

Tapi, ia menolak disebut sebagai penakut. "Kalau dibilang penakut, saya enggak takut," lanjut bintang sinetron "Cinta Fitri tersebut.

Yang ia bisa lakukan sekarang untuk mendukung tegaknya HAM adalah dengan bergabung bersama gerakan Barisan Pengingat. Ia juga ambil bagian dalam acara Run To Remember yang digagas oleh gerakan tersebut.

Adapun acara itu akan dilangsungkan pada pukul tujuh pagi, 2 Februari 2014. Peserta akan berlari sejauh 5 kilometer. Mereka start berlari dari halte Glora Bung Karno (GBK), Senayan. Mereka kemudian melewati rute Jalan Imam Bonjol.

BERITA TERKAIT

Dalam acara itu siapa saja boleh ikut berpartisipasi. Dinda nantinya juga akan membacakan Piagam Deklarasi Barisan Pengingat. Ia merasa punya tanggung jawab menyegarkan ingatan masyarakat bahwa ketidakadilan itu masih ada.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas