Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

JKT48 Gelar 'Pemilu' untuk Fans Buat Menentukan Member Pelantun Single Baru

Hanya member pilihan yang dapat menyanyikan setiap single teranyar dari JKT 48. Member pilihan itu, kemudian disebut senbatsu.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in JKT48 Gelar 'Pemilu' untuk Fans Buat Menentukan Member Pelantun Single Baru
Tribunnews/JEPRIMA
Grup vokal JKT48 terpilih sebagai pemenang untuk kategori Duo/Grup Kolaborasi Terdahsyat dan Aksi Panggung Terdahsyat pada acara Dahsyatnya Awards 2014, di Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2014) malam. Dahsyatnya Award kali ini mengambil tema Dahsyatnya Cinta Indonesia . (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Willem Jonata

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Hanya member pilihan yang dapat menyanyikan setiap single teranyar dari JKT 48. Member pilihan itu, kemudian disebut senbatsu yang dipilih secara intern oleh manajemen.

Namun, akan ada yang berbeda. Setelah rilisan single "Flying Get", para fans kemudian dilibatkan dalam pemilihan member yang akan menyanyikan single JKT 48 yang berikutnya.

"Kami akan melakukan pemilihan umum (pemilu). Dan, fans punya andil untuk ikut memilih siapa member yang akan menyanyikan single lagu berikutnya. Ada beberapa cara," ucap Gopta Ardhi, Manajer JKT 48, Rabu, (5/3/2014), ditemui di Senayan, Jakarta.

Cara pertama, jelasnya, dengan membeli CD single "Flying Get" yang didapatkan di toko-toko. Dalam single itu dilengkapi dengan satu lembar kartu pemilih yang dapat digunakan oleh para fans JKT 48, untuk memilih personel yang akan bernyanyi di single berikutnya.

Cara kedua, melalui mobile download. Fans yang mengirim SMS registrasi dan kemudian menerima lagu beserta kode untuk digunakan memilih member. "Melalui cara ini fans dapat memberikan satu suara," lanjutnya.

Ketiga, melalui jalur Official Fan Club JKT 48 dan menonton pertunjukan teater JKT 48. Melalui dua cara tersebut fans bisa memberikan satu suara untuk member yang menyanyikan single selanjutnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas