Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Banyak Ditonton, Tapi Film Habibie Ainun Tak Akan Dibuat Part 2

Film Habibi & Ainun tidak mungkin digarap sekuelnya. Meskipun diyakini bisa menguntungkan.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Banyak Ditonton, Tapi Film Habibie Ainun Tak Akan Dibuat Part 2
Istimewa
Poster film Habibie & Ainun. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - MD Entertainment mengadakan acara syukuran terkait keberhasilan film "Habibie & Ainun" yang menyedot lebih dari 4,5 juta penonton di Indonesia. Film besutan sutradara Faozan Rizal itu, juga laku diual di sejumlah negara di Asia, antara lain, Taiwan, Singapura, dan Malaysia.

Keberhasilan tersebut merupakan catatan rekor tersendiri bagi MD Entertainment selama menggeluti industri film.

"Kami telah mencatat rekor dengan film Habibi & Ainun. Karena film itu ditonton 4,529.633 orang. Menghasilkan penonton sebanyak ini sangat tidak mudah," ucap Manoj, produser film sekaligus pendiri rumah produksi MD Entertainment, Selasa, (11/3/2014), di kawasan Kuningan, Jakarta.

Ia sangat puas dan gembira dengan pencapaian tersebut. "Semoga bisa menjadi inspirasi bagi para pembuat film lainnya," lanjutnya. Acara itu sendiri dihadiri oleh BJ Habibie, sutradara Faozan, Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari (BCL), serta kru.

Bagi Manoj, film "Habibie & Ainun" bukan sekadar kisah drama percintaan. Tetapi ada unsur epik di dalamnya. Itulah yang kemudian membuat film tersebut mendapat perhatian dari masyarakat. Tetapi, ia menilai tidak mungkin menggarap film sekuelnya. Meskipun diyakininya bisa menguntungkan.

"Untung sih pasti, tapi untuk part dua sudah terlalu dipaksa. Sebab, ibu Ainun-nya sudah pergi, kalau diteruskan kesannya jadi maksa. Itu tidak mudah, kita buat ulang film ini juga sangat tidak mudah," ucapnya.

BERITA TERKAIT

"Buat saya, hanya ada satu film "Habibie & Ainun". Se

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas