Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

BJ Habibie Ingin Royalti Filmnya Jadi Amal Jariyah

BJ Habibie ternyata belum menerima royalti atas keberhasilan film "Habibie & Ainun" yang telah menyedot lebih dari 4,5 juta penonton.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in BJ Habibie Ingin Royalti Filmnya Jadi Amal Jariyah
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Presiden ke-3 RI, BJ Habibie memberi penjelasan kepada wartawan saat bertemu dengan Ketua Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) yang juga Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso di Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2014). Priyo yang didampingi pengurus ICMI itu bersilaturahmi dengan BJ Habibie yang merupakan pendiri ICMI. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-  BJ Habibie ternyata belum menerima royalti atas keberhasilan film "Habibie & Ainun" yang telah menyedot lebih dari 4,5 juta penonton. Satu rupiah pun ia belum menerimanya. Tetapi, ia sama sekali tak peduli dengan hal itu.

"Saya belum terima satu rupiah pun, karena dapur saya tidak ditentukan dari situ," ucapnya, Selasa, (11/3/2014), ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta.

Presiden ketiga Republik Indonesia itu, juga sama sekali belum membicarakannya kepada Manoj Punjabi, produser film sekaligus pendiri rumah produksi MD Entertainment. Bahkan, ia belum membicarakannya sampai detik ini.

Tetapi, ia berharap royalti yang menjadi haknya itu, nantinya bisa disumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan, melalui yayasan The Habibie Center. Karena, lanjut dia, saat ini Indonesia berperang melawan kemiskinan.

"Karena banyak yang harus dibantu, kita berperang melawan kemiskinan. Dalam hal itu, saya bersyukur ini menjadi amal jariyah. Pemasukan untuk saya dari film ini, saya jadikan amal jariyah untuk semua masyarakat Indonesia," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas