Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Laura Basuki Belajar Shalat dari Pembantu Rumah Tangga

Yang menarik, Laura sendiri bukan Muslim. Makanya, hal itu rupanya menjadi tantangan sendiri ketika dipercaya memainkan peran tersebut.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Laura Basuki Belajar Shalat dari Pembantu Rumah Tangga
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Aktris Laura Basuki saat ditemui pada acara gala premier film Madre di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2013). Film tersebut akan mulai diputar di seluruh bioskop Indonesia pada 28 Maret ini. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTALaura Basuki memerankan karakter seorang anak ustaz di daratan China dalam film "Haji Backpacker" besutan sutradara Danial Rifki. Yang menarik, Laura sendiri bukan Muslim. Makanya, hal itu rupanya menjadi tantangan sendiri ketika dipercaya memainkan peran tersebut.

Untuk itu, ia belajar banyak dari pembantu rumahtangganya. "Mbak di rumah sering salat, jadi belajar salat di rumah dari dia," ucapnya, Senin, (25/8/2014), ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta.

Ternyata tak butuh waktu lama untuk belajar tahapan gerak dalam salat. Ia mampu menghapal gerakan-gerakan itu dalam tempo hanya beberapa jam saja.

Dalam film itu, ia dikisahkan sebagai anak seorang ustaz yang tinggal sebuah daerah yang rata-rata penduduknya memeluk agama Islam. Ia kemudian bertemu Mada (Abimana), yang memberontak kepada Tuhan karena ibunya meninggal dunia. Kekasihnya juga meninggalkannya dengan hati yang patah.

"Ceritanya aku yang memberi penyembuhan kepada Abimana," ucapnya.

Baginya memerankan tokoh pemeluk agama Islam bukan masalah. "Saya sangat menghormati semua agama yang ada di Indonesia. Semua agama menurut saya kan baik. Dans saya menghargai," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas