Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dua Band Era 1990-an Ini Janji Puaskan Hasrat Penggemarnya 19 September Nanti

Kabar gembira bagi penggemar /rif dan Sheila on 7. Dua band yang namanya berkibar di era 90an ini akan menggelar konser bersama

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Dua Band Era 1990-an Ini Janji Puaskan Hasrat Penggemarnya 19 September Nanti
DOKUMEN TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Grup band asal Bandung /RIF (Rhythm In Freedom) saat menghadiri konferensi pers tentang konser musik /Rif dan Sheila On 7 di Hotel Century, Jakarta Pusat, Rabu (27/8/2014). Konser musik /Rif dan Sheila On 7 dipersembahkan oleh MDG production untuk para fans mereka agar dapat bernostalgia dengan lagu-lagu hits mereka. (Tribunnews/Jeprima) JEPRIMA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada kabar gembira bagi penggemar /rif dan Sheila on 7.
Dua band yang namanya berkibar di era 90an ini akan menggelar konser bersama di Istora Senayan, 19 September mendatang.

Dipromotori oleh MDG Production, konser ini diharapkan dapat menjadi ajang nostalgia bagi penggemar kedua band. Sekaligus, membangkitkan kembali kejayaan band Indonesia di era 90an.

Noviar Irianto Pratama, pemilik dan komisaris MDG Production, saat jumpa pers, Rabu (27/8/2014), memastikan kedua band tersebut akan tampil sendiri-sendiri.

"Ini agar hasrat masing-masing penggemar band terpuaskan," ujar Noviar yang mengatakan persiapan konser sudah mencapai 80 persen.

Dalam persiapannya, kedua band saat ini masih berkutat dengan set list lagu. Ini menjadi tantangan tersendiri, pasalnya durasi penampilan tidak terlalu lama. Oleh karena itu, mereka harus membawakan lagu-lagu yang benar-benar dapat memuaskan para penonton nanti.
Untuk aransemen lagu, Sheila on 7, band asal Yogyakarta yang berdiri 18 tahun lalu, berencana akan menghadirkan sesuatu yang unik dalam aransemen lagu.

"Bila dulu pernah berkolaborasi dengan string, kali ini brass. Sebetulnya ini bukan yang pertama, namun untuk konser nanti tetap akan terasa beda," ujar Duta, vokalis Sheila on 7.

BERITA TERKAIT

Nuansa baru pada aransemen juga bakal /rif hadirkan di konser yang merupakan produksi pertama bagi MDG Production itu.

Untuk konsep panggung sendiri terbilang cukup unik karena letaknya tepat berada di tengah Istora. "Supaya interaksi antar band dan penggemar lebih enak. Tapi di balik itu ada filosofinya yaitu /rif dan Sheila on 7 selalu konsisten berada di tengah penggemar mereka," ungkap Novri.

Harga tiket dibanderol mulai dari Rp 300.000 sampai Rp 800.000, tergantung jenis kelasnya. Dengan harga tiket yang beragam itu, MDG Production dan kedua band optimis konser bakal mendapat respon positif dari penggemar.

Selain jadi ajang nostalgia, Novri berharap konser tersebut dapat menginspirasi kaum muda soal konsistensi melalui komitmen kedua band untuk terus berkarya.

"Mereka sangat konsisten dan bersemangat. Meski ada pergantian formasi, itu tidak menghancurkan band krn mereka peduli pada fans," ungkap Noviar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas