Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dua Wanita Cantik Indonesia Paling Cemerlang di Ajang Pemilihan Ratu Sejagat

Inilah dua wanita Indonesia dengan prestasi paling cemerlang di ajang pemilihan Miss Universe alias Ratu tercantik sejagat.

Penulis: Agung Budi Santoso
zoom-in Dua Wanita Cantik Indonesia Paling Cemerlang di Ajang Pemilihan Ratu Sejagat
Artika Sari Devi dan Elvira Devinamira 

TRIBUNNEWS.COM - Meski Elvira Devinamira belum berhasil memenangi ajang pemilihan Ratu Sejagat (Miss Universe) yang finalnya sudah digelar Minggu 25 Januari 2015 waktu Miami, Amerika Serikat, kontestan cantik ini menoreh sejarah baru sebagai Puteri Indonesia paling berprestasi di ajang ini.

Itu karena Elvira menoreh dua prestasi. Yakni berhasil menembus 15 besar kontestan terbaik. Kedua, ia menoreh prestasi sebagai kontestan dengan Busana Nasional Terbaik (Best National Costume).

Catatan Tribunnews.com, peringkat 15 besar terbaik pernah ditorehkan wakil Indonesia lainnya, yakni Puteri Indonesia 2004 Artika Sari Devi saat mewakili Indonesia di ajang pemilihan Miss Universe di Bangkok, Thailand, pada 2005 silam. Artika waktu itu juga sukses menembus 15 besar.

Namun wanita cantik asal Bangka Belitung ini belum berhasil menoreh prestasi 'Best National Costume.' 

Tapi hebatnya, Artika saat itu satu-satunya kontestan asal negara Asia yang tembus 15 besar terbaik. Kontestan tuan rumah saja gagal menembus 15 besar. Top banget kan istri musisi Baim ini?

Beberapa kali sejumlah Puteri-puteri Indonesia lainnya yang bertarung di Miss Universe masuk nominasi 'Best National Costume' tapi baru Elvira Devinamira yang berhasil menembus urutan teratas terbaik di antara sederet nominator dari berbagai negara seantero jagat. 

Pendek kata, Elvira sejauh ini pegang rekor Puteri Indonesia paling berjaya di ajang Miss Universe. Kita tunggu saja, kapan Indonesia meraih prestasi puncak merebut mahkota Ratu Sejagat? Not mission impossible, right?  (Agung BS/abstribun@gmail.com)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas