Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rumitnya Perjuangan Boby Berliandika Terbang ke Jakarta sebagai Bintang Tamu

Boby Berliandika menceritakan pengalaman yang cukup rumit dalam perjalanannya ke di ibu kota.

Penulis: Rahmat Patutie
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Rumitnya Perjuangan Boby Berliandika Terbang ke Jakarta sebagai Bintang Tamu
YouTube
Boby Berliandika, peserta audisi X factor Indonesia 2015 yang sempat dibully gara-gara wajah ndeso, ternyata suaranya bikin juri tercengang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Boby Berliandika menceritakan pengalaman yang cukup rumit dalam perjalanannya ke di ibu kota. Ia ketinggalan pesawat hanya karena ban mobil yang ditumpanginya bocor sesaat menuju bandara.

"Saya dari Situbondo ke Surabaya ke kosan teman dulu, lalu dalam perjalanan ke Bandara Juanda. Saya tiba di bandara sebelum 45 menit cek in sebelum pemberangkatan. "Saya gagal menumpangi pesawat itu," ujar Boby kepada Tribunnews.com di RCTI, bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, malam.

Dia harus merelakan tiket dari hasil dana pribadi hangus begitu saja karena gagal berangkat sesuai jadwal yang tertera dalam tiketnya.

Namun nasib baik tetap berada dipihaknya. Teman-temanya secara rela mengumpulkan uang untuk membelinya tiket pesawat. Sehingga dirinya dapat keberangkatan ke kota tujuan.

"Teman-teman saya patungan beli tiket keberangkatan," kata Boby yang bersyukur dapat tiba di Jakarta dengan selamat.

Kendalanya tidak berhenti sampai di situ. Koper yang mengisi seluruh barang-barang miliknya hampir saja hilang ketika dirinya Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 12.00 Wib, Kamis (6/8/2015) kemarin.

BERITA TERKAIT

Koper itu terbawa oleh di dalam bagasi pesawat yang ditumpanginya yang telah melanjutkan transit ke Bengkulu.

Ia kemudian sempat langsung melaporkan hal itu ke pihak bandara dan pada akhirnya barang miliknya dapat kembali ke tangannya. "Untuk tiba di Jakarta, banyak kendala," kata Boby dengan nada agak polos.

Dia diundang untuk tampil bernyanyi dalam Gala Show, X Factor Indonesia, di Studio 8, RCTI, Jumat malam ini. Boby mengaku semua berlangsung secara tiba-tiba pihak X Factor Indonesia mengabarkan dirinya diberi kesempatan sebagai bintang tamu dalam kompetisi benyanyi itu. Ia sungguh senang mendapat momentum tersebut.

Sebelumnya, Boby akan menyanyikan dua lantunan di hadapan para juri. Yaitu lagu berjudul Satu Jam Saja milik Saskia gotik, dan lagu yang pernah dirinya bawakan ketika audisi lalu, yaitu Mirasantika yang dipopulerkan oleh raja dangut Rhoma Irama.

"Saya akan beri kejutan. Lagu Mirasantika aransemennya sama tapi lebih dikonsep matang-matang oleh saya bersama dan ony and Friend," ujar Boby kepada Tribunnews.com di sela persiapannya di RCTI, bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (7/8/2015) malam.

"Rasanya itu seperti efoiria kembali bisa nyanyi di depan juri kebanggaan," ucapnya menambahkan.

Ia senang berkesempatan tampil di atas panggung Gala Show. Terlebih dirinya dapat sekaligus melepas kerinduan bersama para kontestan seperjuangannya dulu. "Kesannya senang bisa ketemu teman-teman seperjuangan," kata pria yang memiliki berbadan kurus itu.

Baginya, tak ada sedikitpun kata gorogi untuk tampil kembali di hadapan masyarakat luas. Ia mengaku telah mempersiapkan momen ini secara lebih matang.

"Saya akan akan tampil seperti saya berkompetisi," ucap pria kelahiran 19 Situbundo, Jawa Timur, 19 Oktober 1995 itu.

Sebelumnya, Boby sempat mampu membalikkan persepsi para juri X Factor Indonesia 2015 pada babak audisi. Tubuhnya yang kurus dan kulitnya sedikit gelap dan memiliki wajah biasa-biasa saja.

Jika awalnya kemampuan Boby diremehkan, saat suaranya mengalun merdu para juri pun terkesima. Boby sempat memukau para juri kala membawakan lagu 'Mirasantika.

Namun sayangnya, Boby kalah bersaing sehingga harus tersisih lebih dulu seusai melantunkan lagu 'Sakitnya Tu di Sini' pada babak bootcamp Jumat (1/5/2015) lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas