Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Frankfurt Book Fair 2015, Netizen Merinding 2 Penulis Besar Foto Bareng

Merindingg..dua2nya penulis hebattt!!! Tulis akun @ekafgustira di kolom komentar foto tersebut. Siapa dua penulis ini?

Penulis: Robertus Rimawan
zoom-in Frankfurt Book Fair 2015, Netizen Merinding 2 Penulis Besar Foto Bareng
JSTOR.ORG
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Merindingg..dua2nya penulis hebattt!!! Tulis akun @ekafgustira di kolom komentar foto tersebut. Siapa dua penulis ini?

Frankfurt Book Fair 2015 menyita perhatian publik, apalagi setelah sebelumnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie bertemu dengan Presiden Jokowi pada, Selasa (13/10/2015) lalu di Istana Merdeka, untuk berpamitan.

Habibie mengatakan dirinya akan menyampaikan Islam yang modern dalam acara Frankfurt Book Fair tahun 2015 tersebut menggunakan bahan tulisan yang tertuang di dalam buku hasil tulisan Romo Frans Magnis Suseno.

Mungkin kalau BJ Habibie tak bertemu Presiden Jokowi tak semua orang tertarik adanya Frankfurt Book Fair 2015 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman.

Mengutip dari situs indonesiagoesfrankfurt.net, Frankfurt Book Fair 2015 merupakan  pameran buku terbesar di dunia.

Guest of Honour adalah tradisi yang sudah berlangsung puluhan tahun di Pameran Buku Frankfurt itu, di mana setiap tahun sebuah Negara (atau wilayah) diundang ke Frankfurt, Jerman, untuk memperkenalkan budaya, tradisi literatur, serta industri bukunya ke masyarakat internasional. Satu di antaranya BJ Habibie menjadi tamu kehormatan tersebut.

Llau siapa dua penulis besar yang bikin netizen merinding di foto Instagram, dua sosok tersebut adalah Dewi Lestari dan Andrea Hirata.


INSTAGRAM/DEELESTARI - Dewi Lestari dan Andrea Hirata tanpa sengaja bertemu di Frankfurt Book Fair 2015. Foto dua penulis besar ini menuai pujian di Instagram, Sabtu (17/10/2015).
BERITA TERKAIT

"Kami di bawah bendera satu penerbit yang sama dan pernah janjian ketemu sejak bertahun-tahun lalu tapi akhirnya baru pertama kali ini berjumpa langsung di Frankfurt. Kemarin. You know who he is, right? #FBF2015," tulis mantan personel trio penyanyi RSD (Rida Sita Dewi) melalui akun instagram miliknya @deelestari.

Melalui postingan tersebut banjir likes dan ucapan pujian.

Akun @safiraindricahyani misalnya ia menulis," 2 Orang penulis kesayangan aaa."

"Keduanya favorit banget," tulis akun @nanimayo.

Sedangkan akun @fawzy_debelitong menulis,"Kereeeeeennn..pastesan kemaren Bang Andrea gak ada di Museum Kata-nya, rupanya lg di Frankfurt sama kak@deelestari...ayo kak jalan-jalan ke Kampungnya Bang Andrea plus ke Museum Kata-nya..di Belitong

"Dua penulis idola dan favoriteku.hihi sukses dan sehat selaluuuu!," tulis @hiro19830309.

Ada juga netisen lainnya akun @robertomartias, meminta dua penulis ini  untuk bekerja sama. "Kolaborasi mbak," tulis dia.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas