Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Film Rudy Habibie Berkisah Soal Masa Muda BJ Habibie

Rudy Habibie' disebut juga sebagai sekuel dari cerita 'Habibie dan Ainun' yang menuai respons positif dari publik di 2012

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Film Rudy Habibie Berkisah Soal Masa Muda BJ Habibie
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan, Produser film Manoj Punjabi, Aktor Reza Rahadian, saat syukuran film Rudy Habibie, di gedung MD Place, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/1/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecerdasan yang dimiliki Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) membuat sejumlah orang banyak termotivasi.

Rumah produksi MD Picture pun siap menggarap kisah muda Habibie yang selama ini banyak memberikan inspirasi kepada orang lain selama masa mudanya lewat film yang berjudul 'Rudy Habibie'.

"Setiap ketemu Pak Habibie saya selalu dapat inspirasi baru. Banyak cerita-cerita menarik yang nggak ada di buku soal pak Habibie," ujar produser film, Manoj Punjabi, saat syukuran film 'Rudy Habibie', di gedung MD Place, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/1/2016).

Cerita pada film tersebut diadaptasi lewat buku karya Gina S Noer yang berjudul 'Rudy, Kisah Masa Muda Sang Visioner'. Buku tersebut juga ditulis berdasarkan cerita dari Habibie itu langsung.

"Buku ini lebih dalam lagi. Awalnya kita nggak ada rencana untuk bikin film ini. Tapi Kita tertaik banget karena sangat menginspirasi. Rudi ini tokoh Marvel-nya kita. Kalau Hollywood ada Iron Man, Star Wars, tapi Kita punya Rudi. Siapa dia dan apa ada dibalik layar Rudi, itu menginspirasi saya," imbuhnya.

Rudy Habibie' disebut juga sebagai sekuel dari cerita 'Habibie dan Ainun' yang menuai respons positif dari publik di 2012 lalu.

BERITA TERKAIT

Kali ini sutradara Hanung Bramantyo ditunjuk menjadi sosok di balik produksinya.

Rencananya, proses produksi ini akan dimulai pada bulan Februari mendatang dan menggunakan 70 persen lokasi di Jerman dan 30 persen di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas