Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ogah Jadi Sutradara Film Layar Lebar, Thomas Nawillis: Film Indonesia Nggak Jelas

Perkembangan penonton film Indonesia saat ini membuat ia tidak tertarik membuat film kayar lebar.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ogah Jadi Sutradara Film Layar Lebar, Thomas Nawillis: Film Indonesia Nggak Jelas
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Aktor sekaligus sutradara, Thomas Nawilis ketika ditemui usai Meet & Great Ok-Jek , di Mitra Terrace, Kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (17/2/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lama tidak terlihat di depan layar, rupanyan aktor Thomas Nawilis tengah disibukkan oleh pekerjaan di belakang layar.

Thomas mengaku, meski saat ini tengah mengerjakan beberapa proyek sinetron televisi (sitkom), ia tidak mau menjadi sutradara film layar lebar.

"Kalau film nggak. Soalnya film Indonesia nggak jelas, mahal, dan bikin rugi. Banyakan sekarang film alay, jadi saya males," ucap Thomas, ketika ditemui usai 'Meet & Great Ok-Jek', di Mitra Terrace, Kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Pemain film 'Di sini Ada Setan' itu mengatakan, perkembangan penonton film Indonesia saat ini membuat ia tidak tertarik membuat film kayar lebar.

"Menurut saya yang alay-alay gitu, penontonnya banyak, padahal kualitasnya sama aja kayak sinetron. Giliran film bagus, dan film festival cuma 5.000 orang nonton. Tapi film alay banyak nonton," katanya.

Thomas juga menilai, film Indonesia masih belum memiliki genre film yang merupakan ciri khas dari Indonesia itu sendiri.

BERITA TERKAIT

"Kayanya Indonesia kurang punya genre yang film Indonesia tuh. Ngikutin tren doang. Misal, lagi religi, religi semua, horor ya horor semua, komedi ya komedi semua," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas